WWE Trivia - Mimpi 10.000 Kursi dari Cody Rhodes


Baru saja kita membahas mengenai show All in miliki Cody Rhodes dan kawan-kawan yang mengincar show dengan kapasitas diatas 10.000 ribu kursi. Nampaknya benar bahwa selain WWE (dan WCW di masa lalu) tidak ada show gulat yang memiliki jumlah penonton di atas 10.000 penonton dalam satu kali show (Di Amerika)

Sebagai perbandingan show mingguan RAW dan Smackdown pun berkisar 8-10 ribu penonton tergantung dari kota penyelenggara. Sementara kelas PPV biasa menarik penonton 10-20 ribu dan mega PPV seperti Wrestlemania / Rumble yang diadakan di stadium mengundang 70-100 ribu penonton. Sebagai perbandingan inilah kinerja beberapa pesaing WWE:

- TNA Impact / Impact Wrestling: Slammiversary 2017 (acara terbesar tahunan mereka) dengan Main Event Bobby Lashley vs Alberto Del Rio penontonnya hanya 1.100 orang
- NJPW: Meskipun Wrestle Kingdom di Jepang selalu punya pasar puluhan ribu orang, show-show NJPW di Amerika tidak banyak ditonton. Acara NJPW di Amerika G1 pada Maret lalu hanya ditonton 2370 orang di malam pertama dan 2305 di malam kedua.
- Ring of Honor: Supercard dari Ring of Honor hanya ditonton 6000 penonton yang berada di kota yang sama dan waktu yang sama dengan NXT TakeOver New Orleans dengan 13.900 penonton.

Jadi usaha Cody dan kawan-kawan untuk menciptakan show dengan 10.000 kursi merupakan sebuah pencapaian luar biasa dari dirinya. Perlu diingat Cody adalah putra dari Dusty Rhodes yang tentu punya banyak kenalan untuk membuat show ini terlaksana.