Throwback 2016 - Pemegang Sabuk WWE Championship di 2016


Tahun 2016 segera berakhir namun WWE tetap melanjutkan ceritanya menyongsong tahun 2017 mendatang. Di tahun ini sabuk kasta tertinggi WWE mengalami banyak sekali perubahan. Mulai dari perubahan nama hingga perubahan Brand. Inilah daftar pemegang sabuk WWE Championship di tahun 2016 ini:

Roman Reigns  (akhir 2015 - Royal Rumble 2016)

Roman dipaksa untuk mempertaruhkan WWE World Heavyweight Championshipnya di 30 Men Royal Rumble Match di mana akhirnya dia harus dieliminasi oleh Triple H yang juga merebut sabuknya malam itu.

Triple H (Royal Rumble 2016 - Wrestlemania 32)

Tokoh Super Villain kesayangan Vince McMahon ini berhasil menenteng sabuk tertinggi di WWE ini pada awal tahun dan menentengnya hingga masuk ke Wrestlemania. Namun di Main Event Show terbesar WWE di tahun 2016 ini dia harus kalah dari Roman Reigns.

Roman Reigns (Wrestlemania - Money in the Bank 2016)

Setelah berhasil menghadapi serbuan AJ Styles, Roman harus berhadapan dengan sang sahabat Seth Rollins dalam pertandingan di Money in the Bank. Rollins yang kembali dari cidera panjangnya ini tidak mau menyia-nyiakan kesempatan merebut kembali sabuk yang dia tidak pernah menyangka harus di lepas paksa karena cidera tersebut.

Seth Rollins (Money in the Bank 2016)

Ingat! Rollins mengalahkan Roman Reigns dalam pertandingan di Money in the Bank PPV tahun 2016 lalu. Namun hanya berjalan 1 menit dia harus kehilangan sabuknya karena Ambrose mencairkan koper Money in the Bank yang baru saja dia menangkan di awal show. Ambrose Asylum Era dimulai.

Dean Ambrose (Money in the Bank - Backlash 2016)

Ambrose membawa sabuk WWE World Heavyweight Championship ke nasibnya yang baru, yakni berlabuh di Brand Biru Smackdown Live saat dia berhasil mempertahankan gelarnya dari Rollins dalam pertandingan yang menentukan apakah sabuk akan pergi ke RAW atau tetap di Smackdown Live! Namun akhirnya Ambrose harus menyerahkan sabuk ke AJ Styles di Backlash 2016 setelah berjaya hampir 3 bulan lebih.

AJ Styles (Backlash 2016 - Sekarang)

Yang menjadi pemegang sementara sekaligus pemegang sabuk ini di tahun 2016 terakhir adalah AJ Styles. Di masanya sabuk ini mengalami 2x perubahan nama. Mulai dari penghapusan nama 'Heavyweight' dan di bulan Desember ini WWE memutuskan menghapus kata 'World'. Di akhir tahun 2016 ini AJ Styles adalah WWE Champion terakhir dan dirinya baruk akan mempertahankan sabuknya lagi melawan John Cena di Royal Rumble PPV bulan Januari 2017 mendatang.

Siapakah juara yang anda sayangkan untuk kehilangan sabuk dan masa jayanya?

No comments