WWE NEWS - Vince Menjual Porsi Saham WWEnya untuk Perusahaan Baru


Vincent Kennedy McMahon atau yang kita kenal sebagai Mr. McMahon merupakan pemilik saham terbesar di WWE serta pemegang kendali voting pada WWE yang saat ini statusnya adalah perusahaan terbuka. Pada tanggal 21 Desember ini, Vince dikabarkan menjual porsi sahamnya sebesar 100 juta dolar ke pasar modal.

Uang sebesar itu akan digunakan oleh Vince untuk mendirikan ulang sebuah acara liga bola Amerika bernama XFL. Di mana XFL akan dibeli oleh perusahaan kecil yang menjadi usaha sampingan dari Vince yang bernama Alpha Entertainment. Vince memang punya passion di dalam dunia entertainment bersisi olahraga dan memainkan uang besar di sana.

Namun tenang saja, dengan penjualan 100 juta dolar saham WWE itu Vince masih memiliki sekitar 41% saham total WWE dengan mandat 82% pemilik hak voting dalam rapat tahunan.

Sederhananya, kesimpulan postingan ini adalah Vince tetaplah pemilik saham mayoritas di WWE dan Vince sedang punya proyek sampingan di luar WWE.
NB: Jika ada pertanyaan mengenai Finance dan saham-saham, saya sangat senang untuk menjawabnya. Atau mungkin boleh mampir suatu saat di kelas saya :)

1 comment:

  1. Saya tertarik main saham, sayangnya sebagian ulama islam mengharamkan bisnis model ini. Coba dong bang alen bahas saham dalam perspektif syariat Islam, kenapa ada ulama yg mengharamkannya, terimakasih..

    ReplyDelete