Profil Brock Lesnar (part 3) WWE Return 2012-sekarang

Biodata
Brock Lesnar adalah superstar WWE yang terkenal buas, liar dan tanpa ampun. Sempat keluar dari panggung WWE untuk menimba ilmu di UFC kini dia menjadi pemain kelas atas dengan gaji tinggi yang bergulat hanya untuk event-event besar. Part ke 3 ini akan membahas tentang karier Lesnar setelah kembali ke WWE pada tahun 2012 dan berbagai macam kontroversinya.

Nama Asli : Brock Edward Lesnar
Nama Ring : Brock Lesnar
Berat/Tinggi  : 1.91 m / 130 kg
Kota Asal        : Minnepolis, Minnesota 
Kebangsaan  : Amerika Serikat
Tanggal Lahir : 12 Juli 1977
Debut              : Oktober 2000
Dilatih Oleh     : Ohio Valley Wrestling
Istri                 : Sable
Finishing         : F5, Kimura Lock
Tentang          : 
Brock Lesnar merupakan pegulat yang unik karena selain bergulat dia adalah seorang fighter lulusan dari Mix Material Art (MMA). Kembalinya dia ke WWE sejak 2012 setelah mendapat ilmu dari UFC menambah kelas dan kualitas untuk WWE sendiri.


Perjalanan Karier
Kembali ke WWE, Perseteruan dengan John Cena 2012
Lesnar kembali ke WWE tepat satu malam setelah Wrestlemania 28 Brock Lesnar datang menginterupsi sesi promo John Cena yang masih menelan kekecewaan dari kekalahanya atas The Rock. John Cena dan Lesnar sepakat untuk bertanding di Extreme Rules dalam pertandingan yang sangat brutal. Pertandingan yang 85% didominasi oleh Lesnar ini berbalik saat Cena menghantam Lesnar menggunakan besi dan memberikan Attitude Adjustment untuk memberikan kekalahan pertama Lesnar di pertandingan pertamanya.


SummerSlam 2012
Lawan berikutnya yang dihadapi oleh Lesnar adalah Triple H. Pertandingan yang semestinya diadakan di No Way Out Pay Per View ini harus ditunda karena Lesnar yang jual mahal. Managernya Paul Heyman baru mau mengkonfirmasi saat di RAW 1000 Stephanie mengolok-oloknya dan clientnya ini. Pada SummerSlam yang berada di Staples Center itu Brock Lesnar berhasil mengalahkan Triple H dipertandingan No Disqualification.


Road to Wrestlemania 29
Sebagai upaya Road to Wrestlemania 29 Brock Lesnar datang menginterupsi Vince McMahon yang dalam beberapa detik lagi memecat Paul Heyman. Serangan brutal Lesnar membuat McMahon harus menjalani operasi. Minggu berikutnya Triple H membuat return yang luar biasa untuk membalas dendam kepada Lesnar dan menantangnya di Wrestlemania 29 sekaligus ajang balas dendamnya di SummerSlam tahun sebelumnya. Alhasil Wrestlemania 29 selesai dengan kemenangan Triple yang memberikan Pedigree di atas steel step.


Paul Heyman's Guy Duel
Setelah kekalahan di Wrestlemania Lesnar mengarahkan sasarannya kepada CM Punk yang sedang labil pasca kehilangan WWE Championnya. Ditambah Paul Heyman yang mengkhianati Punk untuk berada disisi Lesnar membuat nya yakin untuk menempun pertandingan No Disqualification di SummerSlam 2013. Kelas yang berbeda membuat Punk harus menyerah dari Brock Lesnar pada ajang tersebut.


Menghancurkan Rekor Wrestlemania Undertaker
Desember 2013 Brock Lesnar datang dengan keinginan meraih WWE World Heavyweight Champion dari Randy Orton namun kemenangan Batista di Royal Rumble membuat langkahnya itu mustahil. Sebagai gantinya Triple H memberikan kesempatan Lesnar melawan Undertaker dan menantang rekornya. Brock Lesnar dan Paul Heyman menyetujui dan berniat menghancurkan rekor 21-0 nya Undertaker.
Di ajang termegah 30 tahun Wrestlemania itu, Lesnar mengguncang dunia dengan berhasil mengalahkan Undertaker secara pinfall. Ini menjadi perbicangan hangat di dunia maya dimana seluruh orang tidak ada yang percaya Undertaker streak di Wrestlemania berhasil dihancurkan oleh Lesnar.



No comments