Header Ads

Profil Brock Lesnar (part 2) Hengkang dari WWE hingga Juara UFC

Biodata
Brock Lesnar adalah superstar WWE yang terkenal buas, liar dan tanpa ampun. Sempat keluar dari panggung WWE untuk menimba ilmu di UFC kini dia menjadi pemain kelas atas dengan gaji tinggi yang bergulat hanya untuk event-event besar. Part ke 2 ini akan menampilkan sisi lain dari Brock Lesnar pasca hengkang dari WWE pada 2004.

Nama Asli : Brock Edward Lesnar
Nama Ring : Brock Lesnar
Berat/Tinggi  : 1.91 m / 130 kg
Kota Asal        : Minnepolis, Minnesota 
Kebangsaan  : Amerika Serikat
Tanggal Lahir : 12 Juli 1977
Debut              : Oktober 2000
Dilatih Oleh     : Ohio Valley Wrestling
Istri                 : Sable
Finishing         : F5, Kimura Lock
Tentang          : 
Brock Lesnar merupakan pegulat yang unik karena selain bergulat dia adalah seorang fighter lulusan dari Mix Material Art (MMA). Kembalinya dia ke WWE sejak 2012 setelah mendapat ilmu dari UFC menambah kelas dan kualitas untuk WWE sendiri.


Perjalanan Karier
National Football League
Salah satu alasan utama Lesnar hengkang dari WWE adalah passion nya untuk bermain American Football untuk membuktikan dirinya bisa bermain sepak bola kepada semua fansnya. 2004 dia masuk ke draft NFL untuk club kebanggaan tempat tinggalnya Minnesota Vikings. Saat bermain American Football badannya yang besar susah ditembus oleh pitcher lawan namun tidak jarang dia juga membuat kontroversi. Salah satunya adalah perseteruannya dengan pemain Kansas City Chief, Damon Huard. Namun dia harus dipecat oleh timnya bahkan sebelum season resmi NFL dimulai.


Karier Pro Wrestling di luar WWE
Jiwa seorang pegulat tetap melekat di hati Lesnar. Kali ini dia pergi ke Tokyo Dome di Jepang untuk memenangkan gelar New Japan Pro Wrestling dari Kozuyuki Fujita dan Mashiro Chono. WWE tidak senang dengan keputusan Lesnar bergabung di gulat professional Jepang, namun tidak menyurutkan langkahnya bahkan dia sempat mendapat gelar Tag Team Champion bersama Shinsuke Nakamura. Perjalanan nya berakhir dengan alasan visa kerja yang tidak mencukupi dan mengharuskanya kembali ke Amerika namun sebelum itu dia sempat bertanding melawan TNA Champion Kurt Angle di Champion vs Champion match yang dimenangkan oleh Angle.


Perseteruan Hukum dengan WWE
Sebelum mengundurkan diri tahun 2004, Lesnar menandatangani kontrak bahwa dia tidak bisa bergabung dengan perusahaan sport entertainment manapun sebelum Juni 2010. Namun kemunculannya di New Japan Pro Wrestling membuatnya membatalkan klausa tersebut dan kedua pihak bertemu di meja hijau. Kasus ini selesai setelah dua pihak sepakat untuk berdamai dan Lesnar bergabung dengan perusahaan yang bergenre mix material art bernama Hero pada tahun 2007.


Bergabung bersama Ultimate Fighting Championship
Setelah mempelajari berbagai macam tekhnik MMA, Lesnar bergabung dengan UFC pada tahun 2008. Namun dia langsung kalah di debut nya oleh Frank Mir melalui submission. Hanya butuh 10 bulan untuk Lesnar bangkit menjadi atlit paling ditakuti diperusahaan itu dan akhirnya pada 15 November 2008 Lesnar berhasil merebut gelar UFC Heavyweight Championship dari Randy Couture.


Pada UFC 100 Lesnar berhasil menyatukan gelar UFC dan Interim Heavyweight menjadi Unified Champion setelah malam itu mengalahkan rival lamanya Frank Mir. Sempat diuji oleh Shane Carwin pada 1 tahun gelarnya berjalan, Lesnar masih perkasa memegang sabuk kejuaraannya. Hingga moment kelabu datang menghampiri saat Cain Velasquez datang menantangnya dan berhasil merebut gelar tertinggi di UFC tersebut dan menjadi pertandingan yang bersejarah.


Kembali ke WWE
Tepat setelah kekalahan kedua beruntun yang kali ini oleh Alistair Overeem pada 30 December 2011 membuatnya hengkang dari UFC dengan mengumumkan pensiunnya.

No comments