Header Ads

Profil Brock Lesnar (part 1) Awal Karier WWE

Biodata
Brock Lesnar adalah superstar WWE yang terkenal buas, liar dan tanpa ampun. Sempat keluar dari panggung WWE untuk menimba ilmu di UFC kini dia menjadi pemain kelas atas dengan gaji tinggi yang bergulat hanya untuk event-event besar. Inilah kisah selengkapnya dari Brock Lesnar

Nama Asli : Brock Edward Lesnar
Nama Ring : Brock Lesnar
Berat/Tinggi  : 1.91 m / 130 kg
Kota Asal        : Minnepolis, Minnesota 
Kebangsaan  : Amerika Serikat
Tanggal Lahir : 12 Juli 1977
Debut              : Oktober 2000
Dilatih Oleh     : Ohio Valley Wrestling
Istri                 : Sable
Finishing         : F5, Kimura Lock
Tentang          : 
Brock Lesnar merupakan pegulat yang unik karena selain bergulat dia adalah seorang fighter lulusan dari Mix Material Art (MMA). Kembalinya dia ke WWE sejak 2012 setelah mendapat ilmu dari UFC menambah kelas dan kualitas untuk WWE sendiri.

Perjalanan Karier
Training dan Debut
Tahun 2000 menjadi awal tahun karier dari Lesnar. Sebagai pria yang baru lulus dari universitas dia langsung menandatangani kontrak bersama World Wrestling Federation (WWF). Layaknya pemain muda lainnya, dia dikirim untuk memperdalam ilmu gulat di Ohio Valley Wrestling. Disana dia berhasil memenangkan gelar tag team bersama Shelton Benjamin. Penampilan debut sebagai main roster pertama kali dia jalani satu malam setelah Wrestlemania X8 di Monday Night RAW di mana dia ditemani oleh manager kontroversial Paul Heyman. Bersama Heyman dia menjadi superstar yang paling disegani di WWF pada masa itu.


King of the Ring 2002 dan Berbagai Perseteruan
Gelar bergengsi King of the Ring berhasil dia menangkan Juli 2002 setelah di final dia mengalahkan Rob Van Dam. Dengan kemenangan itu membuatnya mendapatkan kesempatan menantang WWE Undispute Champion The Rock di SummerSlam 2002. Kesempatan ini tidak dia sia-siakan untuk menjadi WWE Champion di usia nya yang ke 25 dan merupakan yang termuda sepanjang sejarah. Di percobaan pertamanya sebagai juara Lesnar berhasil mempertahankan gelar dari Undertaker dan Edge pada 4 PPV berturut-turut. Namun kejayaan nya harus berakhir saat Big Show mengalahkannya di Survivor Series dan memberikan kekalahan pinfall pertamanya selama 2 tahun berada di WWE.


Persaingan dengan Kurt Angle 2003
Setelah Kurt Angle meraih gelar WWE Championship ke 4 nya dari Big Show, Lesnar kembali mendekat untuk merebut kembali gelar tersebut. Persaingan memanas di SummerSlam 2003 yang berujung kekalahan Brock Lesnar setelah harus menyerah dari manuver Angle Lock. Sejak malam itu Lesnar berubah, tujuan nya hanya satu untuk menghajar orang dan membuat mereka menderita.


Pengunduran diri dari WWE 2004
Storyline besar terakhir sebelum Lesnar mundur dari WWE adalah saat dia berhadapan dengan Goldberg di Wrestlemania XX.
Berawal dari Goldberg yang muak akan kesombongan Lesnar yang berkata tidak takut akan siapapun membuatnya merasa tertantang untuk saling mengalahkan satu sama lain. Tidak tanggung-tanggung yang menjadi wasit pada malam spektakuler tersebut adalah Stone Cold Steve Austin.
Setelah malam itu Lesnar resmi mengundurkan diri sebagai pegulat untuk bergabung dengan klub American Football Minnesota Viking pada tahun 2004.


No comments