Wrestlemania 29 Rewind - Alberto Del Rio vs Jack Swagger

Wrestlemania XXIX:

7 April 2013 merupakan hari bersejarah bagi WWE di mana mereka menyelenggarakan hajatan besar Wrestlemania episode ke 29 yang berlangsung dari Met Life Stadium di New Jersey. 
Tercatat 80,676 Pencinta WWE pembeli tiket yang berasal dari seluruh dunia dan lebih dari 1 juta orang membeli PPV nya pada hari yang sama untuk menonton tayangan 4 jam dari Extravagant Sportacular Show of The Year ini.


Tahun ini Cena dan The Rock didaulat bertanding di Main Event. Namun ada banyak pertandingan yang seru untuk dibahas. 



Single Match: Alberto Del Rio (c) vs Jack Swagger for World Heavyweight Championship

Alberto Del Rio juara World Heavyweight Champion pada masa itu. Sang penantang Jack Swagger bersama managernya Zeb Colter memainkan permainan mental juga kepada Del Rio.


Latar Belakang:

Alberto Del Rio menjadi World Heavyweight Champion

Januari 2013 Del Rio berhasil mengalahkan The Big Show untuk merebut gelar World Heavyweight Champion pertamanya ini dipertandingan Last Man Standing di edisi Friday Night Smackdown. Melewati 2 pay-per-view Royal Rumble dan Elimination Chamber dengan berhasil mempertahankan gelarnya dari sergapan Big Show.

Alberto Del Rio merayakan kemenangannya menjadi World Champion untuk pertama kali

Jack Swagger menang di Elimination Chamber

Elimination Chamber 2013 menyisakan satu tiket untuk Wrestlemania. Dengan Cena yang memilih menantang WWE Champion, 6 orang yg didalam chamber itu memperebutkan gelar World Heavyweight Champion. Kane, Daniel Bryan, Randy Orton, Chris Jericho, Jack Swagger dan Mark Henry.
Swagger yang baru kembali ke WWE kali ini ditemani oleh manager baru Zeb Colter berhasil mencuri kemenanga diantara 5 kompetitor lainnya.



Serangan Mental Swagger kepada Del Rio

Alberto Del Rio yang merupakan orang Mexico mendapat serangan mental dari Jack Swagger yang mempunyai tag line sebagai 'The Real American'.
Zeb Colter dan Swagger pun membuat video yang berisikan hal sindiran bagi pemerintah America tentang penanganan orang asing di Amerika. Dengan cerdas Del Rio pun menangis tudingan dengan membuat video komedi tandingannya. Brikut adalah videonya:


Tidak hanya serangan mental, Del Rio pun sering di interupsi oleh Swagger di setiap penampilannya di Smackdown ataupun RAW. Persaingannya semakin panas, Swagger yang brutal menyerang Ricardo asisten Del Rio hingga kakinya patah dibalas dengan mencederai Zeb Colter. RAW Episode 1 April menjadi hari yang berat bagi Colter dimana dia harus menghadapi Del Rio mencederai sampai Colter harus memakai tongkat meski Del Rio tangannya terikat.



Hasil Pertandingan


Pertandingan ini sebenarnya sudah berakhir dengan kemenangan Disqualifikasi Jack Swagger setelah Zeb Colter melempar handuk ke arah Alberto Del Rio. Mengetahui kecurangan terjadi, wasitpun mengulang pertandingan dan setelah pertandingan di restart maka Del Rio keluar sebagai pemenang.