Original Artikel WWE Indonesia - NXT Bagus, Tapi Saya Tidak Menikmatinya!


NB: Saya berusaha membuat minimal 2x dalam sebulan Original Artikel di mana saya menaruh pengalaman dan pendapat saya tentang WWE dalam sebuah artikel. Doakan terus untuk program ini guys!

Satu kata untuk NXT dari pandangan pribadi saya adalah 'keren'. Di mana suguhan NXT yang penuh dengan aksi gulat di atas ring yang tidak bisa kita temukan di Main Roster membuat penonton terpukau. Namun secara pribadi saya pun harus jujur bahwa saya bukan tipe penikmat NXT. Dalam artikel spesial ini mari saya ajak anda mengetahui apa yang membuat saya tidak nyaman dengan NXT.

1. Sistem Taping Acara Mingguan:
Hal yang paling mengganggu saya adalah sistem taping untuk acara mingguan di mana mereka bisa mengadakan show 1 malam untuk tampilan yang dipotong-potong untuk 4 minggu kedepan. Pada malam itulah saya bisa membaca hasil dari sebulan kedepan lewat situs portal gulat yang mengabarkan hasilnya.

Entah kenapa WWE belum memiliki langkah membuat setiap tayangan NXT menjadi live, tapi sistem taping ini membuat saya tidak bisa menikmati NXT.

2. Jadwal NXT TakeOver:
NXT TakeOver lebih baik dari PPV Main Roster hari setelahnya, menjadi kalimat yang sering dikatakan fans. Namun bagi saya tidak, NXT TakeOver hampir disepanjang tahun berlangsung pada hari Minggu pagi, di mana saya tidak akan pernah bisa menonton di jam tersebut. Untuk itu saya hanya bisa menonton tayangan ulangnya. Yang tadinya match bintang 6 sekalipun rasanya akan tetap beda jika dilihat tidak live dan sudah mendapatkan hasilnya terlebih dahulu. Untuk itulah saya tidak bisa menikmati NXT.

3. Statistik: Pembaca Indonesia Kurang Bersemangat dengan NXT
Saya menulis blog WWE Indonesia sejak tahun 2013 ini dan bisa dilihat animo pembaca mengenai artikel NXT hanya 40% dari berita main roster. Bahkan tahun 2017 lalu saya ingat berita kemenangan Bobby Roode di NXT TakeOver masih kalah pamor dari berita sepele tentang Enzo Amore.
Berdasarkan pengalaman itu, saya pun membatasi artikel tentang NXT.

Sekali lagi NXT memang sangat luar biasa, namun tidak semua pencinta WWE menikmatinya. Apakah anda juga salah satunya yang tidak bisa menikmati NXT?