Real Life di WWE - Roman Reign sebelum menjadi Pegulat


Badan besar, tinggi dan rupawan yang dimiliki Roman Reign memberikan potensi untuknya menjadi apa saja yang dia mau, tetapi mengapa dia memilih menjadi pegulat? Sebenarnya mimpi utamanya bukanlah menjadi pegulat. Bermain sepak bola (American Football) sejak masa SMA hingga bangku perkuliahan, Roman Reign dibayar untuk menjadi atlit oleh Universitasnya untuk bersekolah gratis di Georgia Institute of Technology. Selama masa jayanya di Pensacola Catholic High School dia berhasil menerima gelar Player of the Year pada posisinya sebagai Defensive Player sehingga mendapatkan beasiswa di perkuliahannya.



Joseph Anoa'i pun terdaftar dalam 2 tim yang berlaga di liga Sepak Bola Amerika, Minnesota Vikings dan Jacksonville Jaguars meskipun kariernya hanya berada dalam beberapa bulan. Alhasil diapun memperkuat sebuah tim di Kanada dan menetap di sana selama 1 tahun. Pada tahun 2008 akhir dia diberhentikan oleh tim tersebut dan menganggur 1 tahun di kampung halamannya Pensacola. Pada masa-masa itulah para saudara dan kerabatnya yang merupakan keluarga pegulat mulai mengajari Joseph teknik-teknik dasar. Barulah Juli 2010 Joseph mendapatkan kontrak bersama WWE dan ditempatkan untuk berlatih di Florida Championship Wrestling (Sekarang menjadi NXT) dan bertemu pegulat seperti Seth Rollins, Dean Ambrose, Bo Dallas, Sami Zayn dll. Setelah pendalaman karakter dan mencari nama baru akhirnya Roman Reign diciptakan untuk debut di Survivor Series 2012 bersama dengan The Shield.

Roman Reign memang tergolong muda dalam karier bergulat yang baru 5 tahun ini. Berbeda dengan Rollins yang bergulat sejak 2003, Dean Ambrose yang sejak 2004, atau bahkan dengan rekrutan baru WWE Kevin Owens yang sudah bergulat sejak 2000.

8 comments:

  1. btw min apakah karena Roman Reign ini belum lama di dunia gulat terus diolok-olok penonton dan belum dipercaya bos Vince pegang title ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi penonton merasa dia 'belum' siap menjadi bintang..
      Saya bukan fans dari Rollins, tapi saya merasa sangat adil kalau dengan perjuangan hidupnya dia dipercaya Vince McMahon menjadi juara WWE sekarang ini..

      Delete
  2. Menurut saya dia belum memiliki kharisma atau kepercayaan diri yang di butuhkan untuk menjadi wwe champ menuru saya banyak yang lebih pantas di banding dia seperti cesaro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Roman sosok yg sempurna, cucok diberi peran pro bukan antagonsm. So roman sanggup menjadi icon. Spc tj sperman. Kekuatan hulk marah smakin kuat.
      Klo otot kwat tulang besi yg benar sih brock lesnar wwe n ufc
      Tapi nilai jual pasar Roman Reigns.

      Delete
  3. Belum siap gimana???
    Berarti Roman Reigns sudah menunjukkan semua kemampuannya dan semua kekuatannya untuk mendapatkan title tersebut. Dan dengan hebatnya ia berhasil mengambil title tersebut dari Sheamus...
    Always Support Roman Reigns
    BELIEVE THAT

    ReplyDelete