Real Life di WWE - Roman Reign sebelum menjadi Pegulat


Badan besar, tinggi dan rupawan yang dimiliki Roman Reign memberikan potensi untuknya menjadi apa saja yang dia mau, tetapi mengapa dia memilih menjadi pegulat? Sebenarnya mimpi utamanya bukanlah menjadi pegulat. Bermain sepak bola (American Football) sejak masa SMA hingga bangku perkuliahan, Roman Reign dibayar untuk menjadi atlit oleh Universitasnya untuk bersekolah gratis di Georgia Institute of Technology. Selama masa jayanya di Pensacola Catholic High School dia berhasil menerima gelar Player of the Year pada posisinya sebagai Defensive Player sehingga mendapatkan beasiswa di perkuliahannya.



Joseph Anoa'i pun terdaftar dalam 2 tim yang berlaga di liga Sepak Bola Amerika, Minnesota Vikings dan Jacksonville Jaguars meskipun kariernya hanya berada dalam beberapa bulan. Alhasil diapun memperkuat sebuah tim di Kanada dan menetap di sana selama 1 tahun. Pada tahun 2008 akhir dia diberhentikan oleh tim tersebut dan menganggur 1 tahun di kampung halamannya Pensacola. Pada masa-masa itulah para saudara dan kerabatnya yang merupakan keluarga pegulat mulai mengajari Joseph teknik-teknik dasar. Barulah Juli 2010 Joseph mendapatkan kontrak bersama WWE dan ditempatkan untuk berlatih di Florida Championship Wrestling (Sekarang menjadi NXT) dan bertemu pegulat seperti Seth Rollins, Dean Ambrose, Bo Dallas, Sami Zayn dll. Setelah pendalaman karakter dan mencari nama baru akhirnya Roman Reign diciptakan untuk debut di Survivor Series 2012 bersama dengan The Shield.

Roman Reign memang tergolong muda dalam karier bergulat yang baru 5 tahun ini. Berbeda dengan Rollins yang bergulat sejak 2003, Dean Ambrose yang sejak 2004, atau bahkan dengan rekrutan baru WWE Kevin Owens yang sudah bergulat sejak 2000.