Sejarah Money in the Bank (part 2) - PPV 2 koper

Kembali ke sejarah Money in the Bank match, setelah tahun 2010 pertandingan ini menjadi fenomenal dan Vince McMahon resmi mendedikasikan satu PPV khusus untuk acara ini. Di mulai dari bulan Juni 2010 WWE mempertandingkan 2 Ladder Match dengan hadiah masing-masing kontrak untuk WWE Championship dengan warna Merah dan World Heavyweight Championship yang berwarna Biru.


Money in the Bank 2010

Tahun pertama penyelenggaraan, acara ini diselenggarakan dari negara bagian Missouri pada 18 Juli 2010. Dengan para roster yang masih dibagi menjadi Tim RAW dan Tim Smackdown 2 pertandingan diselenggarakan dengan hasil:


Smackdown World Heavyweight Championship MITB :
Kane memenangkan pertandingan ini dari serbuan Christian, Matt Hardy, Big Show, Dolph Ziggler, Kofi Kingston, Drew McIntyre, dan Cody Rhodes.
*Kane menjadi Superstar pertama yang mencairkan kopernya pada malam yang sama dan menjadi World Heavyweight Champion setelah mengalahkan Rey Mysterio.

RAW WWE Championship MITB : 
The Miz secara mengejutkan berhasil mengalahkan Randy Orton, Chris Jericho, Edge, John Morrison, Evan Bourne, Ted DiBiase, dan Mark Henry.
*Miz menggunakan haknya di hari ke 127 dan menjadi WWE Champion setelah mengalahkan Randy Orton.


Money in the Bank 2011

Ini menjadi tahun ke 2 MITB PPV digelar dan animo masyarakat semakin membara di tahun ke 2 ini. berikut adalah hasilnya:


Smackdown World Heavyweight Championship MITB :
Daniel Bryan memenangkan pertandingan ini dari Wade Barrett, Kane, Cody Rhodes, Sheamus, Sin Cara, Justin Gabriel, and Heath Slater
*Bryan memenangkan World Heavyweight Champion setelah mengalahkan Mark Henry di TLC akhir tahun dan memegangnya hingga Wrestlemania tahun depannya.

RAW WWE Championship MITB : 
Alberto Del Rio secara mengejutkan berhasil mengalahkan The Miz, Rey Mysterio, Jack Swagger, R-Truth, Kofi Kingston, Evan Bourne, and Alex Riley.
*Del Rio hanya memegang koper ini selama 28 hari dan mengeksekusi haknya di Summerslam dengan bantuan Kevin Nash yang menghajar sang juara bertahan CM Punk.

Money in the Bank 2012

Pasca kontroversi yang terjadi tahun sebelumnya WWE kembali menggelar acara spektakuler ini dan memainkan 2 Ladder Match seperti tahun sebelumnya dengan hasil sebagai berikut:



World Heavyweight Championship MITB :
Dolph Ziggler memenangkan pertandingan ini dari Cody Rhodes, Damien Sandow, Christian, Tyson Kidd, Sin Cara, Tensai, and Santino Marella.
*Ziggler menjadi orang pertama yang diharuskan mempertahankan kopernya selama 2x dalam masa penantiannya dan baru mengeksekusi setelah memegang 267 hari.

WWE Championship MITB : 
John Cena secara mengejutkan berhasil mengalahkan Chris Jericho, The Miz, Kane, and Big Show.
*Dengan hanya 5 orang bertanding, John Cena keluar sebagai pemenang. Sekaligus menjadi orang pertama yang gagal mengeksekusi kontraknya. Hal ini dikarenakan Cena menantang Punk dan memberi tahukan pertandingan tersebut 7 hari sebelum mereka bertanding di acara RAW 1000.

Money in the Bank 2013

Ini menjadi tahun ke 3 MITB PPV digelar dan animo masyarakat semakin membara di tahun ke 2 ini. berikut adalah hasilnya:



World Heavyweight Championship MITB :
Damien Sandow mengalahkan Antonio Cesaro, Cody Rhodes, Dean Ambrose, Fandango, Jack Swagger dan Wade Barrett
*Sandow menjadi salah satu pemenang MITB terburuk dengan gagal cash in dengan cara yang sedikit memalukan. Memenangi koper ini tidak membuat dia semakin tenar dan akhirnya dipecat pada tahun 2014

WWE Championship MITB : 
Randy Orton mengalahkan Christian, CM Punk, Daniel Bryan, Rob Van Dam dan Sheamus
*Memegang koper ini hanya 2 bulan, Randy mencairkannya pada SummerSlam kepada Daniel Bryan yang baru saja mengalahkan John Cena.

Tahun 2013 ini menjadi tahun terakhir WWE memiliki 2 koper Money in the Bank secara spesifik bagi World Championship dan WWE Championship

No comments