Sejarah Money in the Bank (part 1) - Masa Wrestlemania

Postingan ini saya buat pada 2015 lalu, menarik untuk kita baca kembali menjelang Money in the Bank tahun ini

Hari minggu mendatang WWE akan menyelenggarakan Money in the Bank PPV. Semakin banyak yang membicarakan tentang hal ini, saya tertarik untuk menceritakan sejarah tentang acara fenomenal tersebut.


Awal Mula Money in the Bank

Pertandingan ini sejatinya hanyalah sebuah Ladder Match biasa, di mana pemenang ditentukan saat seseorang berhasil menaiki tangga dan meraih apapun yang digantung di atas. Pada tahun 2005 Chris Jericho menjadi orang pertama yang mengutarakan istilah Money in the Bank. Namun pertandingan ini baru direalisasikan pada Wrestlemania 21. Pemenang pertama dari pertandingan ini adalah Edge. 


Money in the Bank sebagai Tradisi

Setelah kesuksesan malam itu WWE menyelenggarakan setiap tahunnya Money in the Bank Ladder Match pada Wrestlemania dari edisi ke 22 hingga edisi Wrestlemania 26. Di mana pemenang bisa mengcairkan haknya untuk menantang baik Intercontinental Champion, World Heavyweight Champion atau WWE Champion sendiri.
Beberapa pemenang adalah: Rob Van Dam di tahun 2006, Mr. Kennedy di tahun 2007, CM Punk di tahun 2008 dan 2009. 


Laga Terakhir Money in the Bank di Wrestlemania

Pada tahun 2010 Vince McMahon kembali mengumumkan laga Money in the Bank di ajang besar Wrestlemania. Jack Swagger berhasil keluar menjadi pemenang dan meraih kesempatan bertanding untuk pertandingan World Heavyweight Championship. Pada tahun yang sama tim penulis WWE memutuskan untuk membuat sebuah PPV khusus dengan nama Money in the Bank.


1 comment: