Profil Superstar WWE: Edge (part 2)

Profil Superstar (3): Edge


Bagi yang belum membaca part 1 bisa dibaca: disini

Siapa yang tidak kenal Edge? Bagi orang Indonesia yang suka menonton Smackdown pada jaman sebelum di hentikan oleh pemerintah, nama Edge adalah salah satu pengisi acara yang sering muncul bersama John Cena maupun Triple H. Banyak hal yang bisa kita kupas dari Edge sang Rated-R Superstar ini.

Nama Asli : Adam Copeland
Nama Ring : Edge
Berat/Tinggi    : 1.96 m / 109 kg
Kota Asal        : Orangeville, Ontario of Canada
Kebangsaan  : Kanada
Tanggal Lahir : 30 Oktober 1973
Debut               : 1996
Pensiun            : 3 April 2011
Dilatih Oleh     : Stu Hart dan Hart Foundation



Karier di WWF/WWE

Intercontinental Champion and Tag Team Champion (2001–2003)

Setelah itu Edge dan Christian terus berjuang dengan keras menghadapi Hardy Boys yang selalu mengintai gelar mereka. Namun berulang kali The Brood berjaya. Mereka pun terkenal dengan gaya pose foto mereka yang terkenal dengan nama "Five-Second Pose".


Tidak hanya berjaya di divisi Tag Team, Edge juga menempuh karier solo nya dengan menang kejuaraan King of the Ring 2001 dan menjadi superstar terfavorite di kalangan fans pada era awal 2000an. Di ceritakan setelah Christian mengkhianati Edge dua orang ini saling berhadapan di Summerslam untuk kejuaraan Intercontinental Championship di tahun yang sama.


Walau berhasil menang, karier nya di Intercontinental Champion tidak mudah. Banyak superstar yang mencoba merebut gelar itu dari Edge. Sempat dicuri oleh Test, Edge yang memenangkan WCW United States Championship berhasil merebut kembali gelar Intercontinental dan menyatukan Intercontinental Champion ship dengan United States Championship. 


Tahun 2003 dia dijadwalkan bertanding bersama Chris Benoit dan Brock Lesnar melawan Team Angle. Tidak disangka plot skenario WWE yang menyuruh Kurt Angle menyerangnya dari belakang menjadi mala petaka. Entah sengaja atau tidak Angle mematahkan leher dari Edge. Dari sinilah awal cedera leher Edge berawal.


Pursuit of the World Heavyweight Championship (2004–2005)



Cedera yang dialami membutuhkan lebih dari satu tahun bagi Edge beristirahat. Dia kemudian dipindahkan ke RAW beberapa minggu usai hajatan Wrestlemania 20 tahun 2004. Pada hari itu juga dia bersama Chris Benoit langsung meraih title Tag Team Champion. Mereka berdua semakin lekat walaupun gelar Tag Team mereka lepas ke Hardy Boys, sampai akhirnya mereka bertengkar setelah Edge meraih Intercontinental Championship dari Randy Orton. Kali ini dia hanya sebentar karena di laga non TV WWE, Edge kembali mengalami cedera dan gelarnya ditarik. 
Sekembalinya ke WWE lagi, Edge dimuncilkan sebagai karakter yang antagonis dengan obsesinya menjadi World Heavyweight Champion. Saat itu Triple H memasuki masa jaya nya memegang gelar tersebut. Dia pun meramaikan suasana dengan datang sebagai penantang selain Shawn Michael. Perselisihannya dengan Chris Benoit pun memuncak saat mereka saling mengeliminasi di pertandingan Battle Royal untuk menjadi First Contender di gelar World Champion. Triple H pun mengumumkan pertandingan Triple Treat meski belum bisa menang namun perselisihannya dengan Bonit malah di tambah dengan ketidak harmonisan hubungan nya dengan Shawn Michael. Di pertandingan Elimination Chamber 2005 pun Edge yang di serang Shawn menjadi orang pertama yang tereliminasi. Persaingan selesai setelah di Royal Rumble 2005 Edge berhasil balas dendam.




















Kisah Cinta Edge dan Lita 

Usaha Edge dalam meraih World Champion tidak padam, Pada Wrestlemania 21 Edge menjadi superstar pertama yang meraih kontrak Money In the Bank untuk World Champion. Edge sangat menjaga dan mencari waktu yang tepat. 
Di saat yang sama tahun itu Edge secara diam-diam mempunyai hubungan dengan salah satu DIva bernama Amy Dumas atau yang dikenal dengan Lita. Lita sendiri sebenarnya punya hubungan dengan Matt Hardy. WWE beinistiatif membuat cerita mereka menjadi skenario di layar kaca. Matt Hardy sendiri waktu itu sedang mengalami cedera dan harus menepi dari semua kegiatan di WWE. Saat itulah sang kekasih tertarik dengan Edge dan menghancurkan hubungan mereka berdua. Kisah WWE mereka dimulai ketika Lita harus mengkhianati suami dalam cerita WWE nya yakni Kane dan membuat Edge harus bertanding dalam stretcher match. Setelah itu Matt Hardy secara mengejutkan datang ke RAW namun bukan untuk mengikuti alur cerita namun lebih ke arah pribadinya. Bahkan dia memanggil Edge sebagai nama aslinya yakni Adam. Cerita ini berlangsung cukup seru pada era itu sampai akhirnya cerita ini selesai di SummerSlam dimana Edge mengalahkan Hardy. dalam pertandingan sarat akan dendam dan menghasilkan luka yang asli.



Berlanjut ke part 3