Profil Superstar WWE: Edge (part 3)

Profil Superstar (3): Edge


Bagi yang belum membaca part 1 bisa dibaca: disini
Bagi yang belum membaca part 2 bisa dibaca: disini

Siapa yang tidak kenal Edge? Bagi orang Indonesia yang suka menonton Smackdown pada jaman sebelum di hentikan oleh pemerintah, nama Edge adalah salah satu pengisi acara yang sering muncul bersama John Cena maupun Triple H. Banyak hal yang bisa kita kupas dari Edge sang Rated-R Superstar ini.

Nama Asli : Adam Copeland
Nama Ring : Edge
Berat/Tinggi    : 1.96 m / 109 kg
Kota Asal        : Orangeville, Ontario of Canada
Kebangsaan  : Kanada
Tanggal Lahir : 30 Oktober 1973
Debut               : 1996
Pensiun            : 3 April 2011
Dilatih Oleh     : Stu Hart dan Hart Foundation



Rated-RKO Team  

Setelah persaingan dengan Matt Hardy selesai, Edge nampak sering diarahkan menjadi Tag Team dengan Randy Orton dari pada bersaing untuk World Champion meskipun dia masih mempunyai Money In the Bank Contract. Edge dan Randy Orton difokuskan untuk menghadapi kembalinya D-Generation X yang rujuk di tahun 2006. Pertarungan alot selalu tersaji hingga Triple H benar-benar mengalami cedera dan nampak sering digantikan oleh John Cena yang menjadi rekan Tag Team Shawn Michael. Kekalahan beruntut dialami oleh mereka, hingga suatu saat Michael menyerahkan mereka kepada the Hardy. Sehingga Hardy menghajar mereka dengan tangga sampai mereka harus ditandu keluar. Setelah itu hubungan Edge-Orton memanas untuk WWE Championship.

 

World Heavyweight Champion (2007–2009)

Maret 2007, Edge menginterupsi Mr Kennedy dan merebut hak Money in the Bank nya. Edge yang tahun 2005 menang dan berhasil menjadi WWE Champion kali ini berniat memakai kontrak untuk menjadi World Champion untuk pertama kalinya. Kali ini dia tidak lama memegang haknya ini, karena pada bulan Meinya dia langsung menggunakan saat Batista melawan Undertaker di Steel Cage Match. Batista dan Undertaker yang masih memanas usai Wrestlemania bertarung sengit di semua acara TV WWE. Pada malam itu mereka berdua yang terkapar pasca pertandingan langsung didatangi oleh Mark Henry. Entah ada dendam apa yang tidak kelihatan namun damage yang ditinggal kan oleh Henry tidak disia-siakan oleh Edge dan dia datang membawa kopernya dan mengepin World Champion The Undertaker berhasil mencuri gelar World Heavyweight Champion untuk pertama kali dalam hidupnya. 


Memecahkan Rekor World Heavyweight Champion

June 2009 , berpasangan dengan Chris Jericho Edge berhasil sekali lagi menjadi WWE Tag Team Champion pada pagelaran PPV The Bash 2009. Ini menjadikannya juara Tag Team sebanyak 12x dengan berbagai partner. 
Puncaknya dia megawali tahun 2010 dengan gemilang kali ini dia tampil sebagai pemenang di Royal Rumble tahun itu. Muncul di urutan 29 dia langsung mengeliminasi mantan rekannya Chris Jericho. Malam itu Rated-R Superstar mendapat tiket Wrestlemania setelah diakhir mengeliminasi John Cena. Hak nya itu digunakan untuk menantang Chris Jericho yang menjadi World Heavyweight Champion. Walaupun kalah pada malam Wrestemania, Edge sukses mencuri gelar Jericho sebulan kemudian di Extreme Rules. Setelah itu Edge beberapa kali lagi menjadi World Heavyweight Champion dan WWE Champion hingga memperoleh 11x World Champion. Sempat juga dia bergabung dengan John Cena dalam upaya mengalahkan the Nexus pada Summerslam 2010.
Wrestlemania ke 27 menjadi pengalaman terakhir Edge menjadi seorang superstar WWE dengan mempertahankan gelar World Heavyweight Championnya dari Alberto Del Rio. Mereka yang didaulat menjadi opening Wrestlemania ini menyuguhkan pertandingan yang menarik.


Namun kenyataan berkata lain, 11 April 2011. Dengan sangat tragis Edge mengumumkan bahwa dia pensiun sebagai atlit WWE. Dia menyatakan keputusannya adalah keputusan dari tim dokter yang menemukan bekas cedera di leher sejak era 2000an itu. Inilah akhir cerita Edge sebagai performer tetap WWE.



Setahun setelah pensiun dari WWE. Dia beberapa kali tampil di acara TV WWE. Salah satunya penampilan kontroversialnya di Summerslam 2011 untuk melihat sahabatnya Christian menjadi World Heavyweight Champion di Summerslam.
Tahun 2012 Edge mendapatkan penghargaan tertinggi dari insan WWE Universe. Dia diangkat menjadi Main Event dari Hall of Famers class 2012
Entah Rated-R atau panggilan apapun namun tidak ada yang sebanding dengan julukan satu ini. 
Adam 'Edge' Copeland the WWE Hall of Famer
You done it ALL, You won it ALL!