Profil Superstar WWE: Edge (part 1)

Profil Superstar (3): Edge

Siapa yang tidak kenal Edge? Bagi orang Indonesia yang suka menonton Smackdown pada jaman sebelum di hentikan oleh pemerintah, nama Edge adalah salah satu pengisi acara yang sering muncul bersama John Cena maupun Triple H. Banyak hal yang bisa kita kupas dari Edge sang Rated-R Superstar ini.

Nama Asli : Adam Copeland
Nama Ring : Edge
Berat/Tinggi    : 1.96 m / 109 kg
Kota Asal        : Orangeville, Ontario of Canada
Kebangsaan  : Kanada
Tanggal Lahir : 30 Oktober 1973
Debut               : 1996
Pensiun            : 3 April 2011
Dilatih Oleh     : Stu Hart dan Hart Foundation




Kehidupan Awal

Adam Copeland kecil lahir disebuah kota Orangeville, Negara Bagian Ontario di Kanada. Putra pertama dari Judy Copeland yang sudah bercerai dengan istrinya. Setelah lulus dari sekolah nya dia berkeinginan untuk menjadi Profesional Wrestling. Sebagai warga negara Canda ia sangat mengidolakan seniornya Bret Hart, dan ia memutuskan masuk ke sekolah gulat Hart Dynasty dan dilatih oleh Stu Hart di umurnya yang ke 18. Tapi siapa sangka, faktanya di memegang ijazah diploma di radio broadcasting. 
Di tahun 90an, Copeland memulai karir di Independent Circuit, Sebuah lembaga gulat amatir di Ontario Canada dengan nama ring Sexton Hardcastle, Setelah itu ia berganti nama menjadi Adam Impact untuk Tony Condello's Winnipeg promotion. Di sana Adam muda merasa nyaman karena berada bersama dengan sahabat kecilnya Christian.
Dalam puncak ketenarannya bersama Christian, mereka berdua mendapat kesempatan untuk bergulat di WCW. 

Karier Awal di WWF/WWE

Karier bersama WWF/WWE dimulai pada Summer 1995, ketika Edge mengadakan show di Ajax Ontario dimana WWE Scouting Manager memperhatikan gayanya bermain. Setelah itu dia diminta ikut audisi pencarian bakat di WWE cabang Canada.
10 May 1996, Sebuah revisi kecil namun bersejarah terjadi. Malam itu pengisi acara show WWF house show mendadak tidak bisa show dan harus di gantikan oleh Edge yang bernama Sexton Hardcastle. 
Dia semakin dipromosikan ileh WWF pada 1997, saat sang egenda Bret Hart absen pasca cedera, Dia sendiri pulang ke Calgary untuk mengajar di sekolah gulatnya. Tanpa uang dan tempat tinggal, Edge nekat menemui sang Legenda. Tidak menjadi kesalahan. Bret Hart terkesima akan kebolehan Edge. Sejak itu Edge Resmi ditarik ke WWE.


The Brood; Edge and Christian (1996–2001)

Copeland menerima kontrak bersama WWF 1997 membawa Christian ikut serta dengan dia. Mereka berdua yang berbekal teman sejak kecil mereka pun sangat kompak baik dalam bermain tag team atau pun saling berhadapan 1 lawan 1. Setelah menempuh sekolah kecil yang diadakan WWF, Edge dan Christian memulai debut resmi di TV show pada 22 Juni 1998 di RAW is WAR. Namun kali ini dia memainkan karakter sendirian tanpa Christian. Di sini dia memainkan peran antagonis dan memulai PPV pertamanya di Summerslam tahun 1998. 


Show berlanjut saat Edge dimusuhkan dengan Gangrel, setelah beberapa episode sang lawan memperkenalkan Christian yang terlambat debut karena baru lulus sekolah gulat WWF. Tidak disangka Gangrel dan Christian mengajak Edge membentuk aliansi bernama The Brood. Kelak The Brood menjadi Tag Team antagonis yang memenangkan banyak Tag Team Champion dari 1998 sampai 2001. 


Perjalanan mereka tidak mulus karena harus berhadapan dengan musuh abadi mereka The Hardy Boys Jeff Hardy dan Matt Hardy.



Berlanjut ke part 2: disini