Wrestlemania 29 Rewind - The Undertaker vs CM Punk

Wrestlemania XXIX:

7 April 2013 merupakan hari bersejarah bagi WWE di mana mereka menyelenggarakan hajatan besar Wrestlemania episode ke 29 yang berlangsung dari Met Life Stadium di New Jersey. 
Tercatat 80,676 Pencinta WWE pembeli tiket yang berasal dari seluruh dunia dan lebih dari 1 juta orang membeli PPV nya pada hari yang sama untuk menonton tayangan 4 jam dari Extravagant Sportacular Show of The Year ini.


Tahun ini Cena dan The Rock didaulat bertanding di Main Event. Namun ada banyak pertandingan yang seru untuk dibahas.




Single Match: The Undertaker vs CM Punk

Kisah klasik Undertaker dan Wrestlemania berlanjut. Dengan rekor kemenangan 100% nya di Wrestlemania, tahun 2013 kemarin ada satu penantang istimewa yang disediakan oleh WWE untuk menghalangi rekor Undertaker.


Latar Belakang:

CM Punk kalah dari The Rock di Royal Rumble

Superstar yang mengklaim dirinya The Best in the World CM Punk menorehkan rekor ciamik saat menjadi WWE Champion akhir 2011 hingga Januari 2013. Tercatat 434 hari dirinya memegang sabuk kejuaraan, meski terdapat banyak momen kontroversial namun Punk tetap berjaya. 
Langkah sejarah Punk dihentikan oleh The Rock, sang bintang tamu Wrestlemania tahun 2013 ini berhasil mencuri kejayaan Punk di PPV Royal Rumble 2013. 


CM Punk sebenarnya sudah menang melawan The Rock berkat bantuan The Shield. Namun Mr. Vince McMahon mengulangi pertandingan dan menghasilkan kemenangan bagi The Rock. 


CM Punk memenangkan kontes untuk melawan Undertaker di Wrestlemania

Meski dapat rematch melawan The Rock, Punk tetap gagal dan saat Cena memberi kesempatannya untuk pertandingan 1st contender Punk kembali kalah. Dengan frustasi Punk menginginkan laga yang special untuk Wrestlemania. Kesempatanpun tiba pada RAW edisi 4 Maret 2013, GM RAW saat itu memberi pertandingan Fatal 4 Ways antara Sheamus, Big Show, Randy Orton dan CM Punk untuk melawan Undertaker. Setelah menang Punk pun resmi mendapat pertandingan di Wrestlemania bersama Undertaker.

Go to Sleep kepada Orton untuk memenangkan pertandingan

Perseteruan antara CM Punk dan Undertaker

Setelah resmi mendapat pertandingan, Punk yang nampak takut dan grogi pun mengadakan beberapa kontroversi bersama managernya Paul Heyman. Salah satunya adalah dengan mencuri Urn yang selalu dibawa Undertaker dan bermain-main dengan alat itu. Menyebabkan kemarahan Undertaker. 



Jalannya Pertandingan:

Entrance yang luar biasa oleh CM Punk saat lagunya "Culf of Personality" di nyanyikan oleh penyanyi aslinya.
CM Punk yang menggunakan seluruh tenaga nya untuk mengalahkan Undertaker memberikan tontonan menarik untuk jutanan WWE Universe.


Dengan kekuataanya Punk juga berhasil survive dari Rest in Peace yang diberikan oleh Undertaker. Ini adalah orang pertama yang berhasil survive dari serangan ini sejak tahun 1991 ini.


Tapi kemenangan tetap ada di pihak Undertaker dan mengukuhkan rekor Undertaker 21-0