Wrestlemania 29 Rewind - The Rock vs John Cena

Wrestlemania XXIX:

7 April 2013 merupakan hari bersejarah bagi WWE di mana mereka menyelenggarakan hajatan besar Wrestlemania episode ke 29 yang berlangsung dari Met Life Stadium di New Jersey. 
Tercatat 80,676 Pencinta WWE pembeli tiket yang berasal dari seluruh dunia dan lebih dari 1 juta orang membeli PPV nya pada hari yang sama untuk menonton tayangan 4 jam dari Extravagant Sportacular Show of The Year ini.


Tahun ini Cena dan The Rock didaulat bertanding di Main Event. Namun ada banyak pertandingan yang seru untuk dibahas.



Single Match: The Rock (c) vs John Cena untuk WWE Championship

Untuk dua tahun berturut-turut Wrestlemania menyuguhkan pertandingan antara 2 superstar terbaik sejagad raya. Perbedaanya The Rock yang sebagai tamu malam itu bergelarkan WWE Champion yang selalu di idam-idamkan oleh John Cena. Dengan semangat yang seperti itu dan nafsu balas dendam tahun kemarin Cena menantang the Brahma Bull.



Latar Belakang:

Wrestlemania 28 - Once in a life Time Match The Rock mengalahkan Cena

Tahun 2012 di pertandingan yang bertitle Once in a life time match The Rock berhadapan dengan Cena. Dengan perlawanan sengit 2 superstar terbaik sejagad raya ini saling jual-beli serangan dan finisher masing-masing. The Rock pun menang, namun menyisakan banyak cerita. 


Di kisahkan tahun 2012 adalah tahun yang buruk bagi Cena. Mati-matian melawan Lesnar di Extreme Rules, Gagal menggunakan Money in the Bank Contract, Berkali-kali gagal mengalahkan CM Punk, Kalah dari Dolph Ziggler di TLC dan di kehidupan nyata Cena harus berpisah dari istrinya.



Royal Rumble 2013 - Cena menang di 30 Men Royal Rumble Match

Karier yang hancur di 2012 dibayar lunas dengan kemenangan spektakuler Cena di Royal Rumble. Membuka tahun 2013 dengan ciamik dengan mengalahkan 29 superstar lainnya. Ryback adalah orang terakhir yang berhasil dia eliminasi dan mendapatkan tiket otomatis di Wrestlemania 29.


Di sisi yang lain The Rock yang berhadapan dengan CM Punk berhasil menang dan menjadi WWE Champion yang terbaru. Cena yang memilih memakai untuk menantang WWE Champion secara otomatis mengkonfirmasi rematch nya dengan The Rock di Wrestlemania 29.



Jalannya pertandingan:

Cena dan The Rock muncul disambut hangat oleh puluhan ribu penonton yang datang di Met Life Stadium malam itu. Dengan sekuat tenaga Cena ingin membalas dendam di pertandingan yang berjudul Shot and Redemption ini. Bagi Cena menang dan meraih WWE Champion itu bukan yang utama, karena dia ingin mendapat kehormatannya kembali.


Secara mengejutkan setelah bertukar finisher, John Cena mengakhiri pertandingan setelah sebelumnya memberikan finisher nya Attitude Adjustment kepada The Rock.