WWE Trivia - Serba-Serbi Sederhana WWE Draft

Berikut adalah panduan mengenai apa itu WWE Draft bagi pemula yang banyak men-DM saya secara pribadi. Saya mencoba pakai bahasa yang sederhana, yang merasa sudah pro silahkan di skip aja postingan ini.

1. Pada masa sebelum Draft semua pegulat bebas tampil di 2 brand Smackdown maupun RAW, namun di era Draft kedepannya ini seorang pemain punya label di 'warga' Smackdown / RAW di mana mereka tidak bisa main ke brand lainnya tanpa ada ijin maupun storyline yang melandasi.

2. Apakah semua pemain akan punya brand? Jawabannya WWE mengumpulkan serangkaian nama (ada puluhan) yang bisa dipilih. Eksekutif WWE akan memilih menempatkan pemain untuk Smackdown maupun RAW dalam sesi 2 malam. Pemain yang tidak mendapatkan brand akan disebut 'Free Agent' dan bebas tampil di mana saja sampai mereka mendapatkan label dari eksekutif entah melalui pengumuman maupun kondisi-kondisi tertentu.

3. Kondisi pemain yang sedang cidera maupun tidak di draftkan dulu memiliki potensi menjadi kejutan di masa depan, jadi jangan kuatir jika beberapa nama besar yang tidak sering tampil sementara waktu tidak dapat brand dulu.

4. Pemisahan Brand bertujuan banyak, antara lain membagi group tour jadwal Non-TV para pemain WWE. Draft juga memberikan kesempatan pemain mid card berkembang karena top star tidak serta merta bisa tampil di 2 brand seenak mereka sendiri.

Mungkin ada yang mau ditambahkan maupun ditanyakan? Waktu dan tempat saya persilahkan.