WWE Trivia - 'Austin 3:16' Lahir 20 Tahun Lalu


Siapa yang tidak kenal dengan Austin 3:16? Itu adalah salah satu gimmick gulat paling terkenal di WWE hingga saat ini milik dari Stone Cold Steve Austin. Penjualan kaosnya masih menjadi salah satu yang terbanyak hingga saat ini tanpa mengalami perubahan design. Mau tahu cerita dibalik Austin 3:16? Ini ceritanya:

23 Juni 1996, tepat 20 tahun lalu WWE menggelar PPV mereka berjudul King of the Ring di mana Stone Cold harus berhadapan dengan Jack the Snake Robert di partai final. Austin yang baru naik daun berperan sebagai full heel di hadapan sang lawan yang merupakan salah satu top babyface sata itu. Di kehidupan nyata Jack Robert memang sedang mengalami pertobatan secara pribadi di mana dia menjadi manusia Kristen yang baru dan sedang mengalami perubahan rohani. Cerita itu dipakai oleh WWE untuk menjadikan bahan celaan bagi sang heel. Kitab Yohanes 3:16 dalam agama Nasrani merupakan salah satu ayat yang dihafal oleh para penganutnya dan menjadi ayat emas, namun Austin dengan jagoan berkata bahwa tidak perlu Jack Robert mengingat ayat tersebut karena mulai malam itu yang ada di otak sang lawan hanyalah Kitab Austin 3:16 yang berkata bahwa Steve Austin akan menendang bokongmu.

Sebenarnya ini merupakan hinaan berat bagi agama, namun Amerika memang negara bebas yang tidak peduli akan hal seperti ini. Dan benar, hingga saat ini Steve Austin menulis kitabnya sendiri dengan ayat yang akan terus dikenang bahwa dia menghajar Jack the Snake Robert dan menjadi King of the Ring 1996. Sekian.