WWE Trivia - 7 Superstar yang Berijazah Universitas


Jika di Indonesia trend pendidikan dan pekerjaan sebagai atlit biasanya bertolak belakang, lain hal nya dengan Atlit-atlit di Amerika ini. Tidak terkecuali dengan WWE Superstar. Tahukah anda ada beberapa pemain WWE yang memiliki ijazah Universitas? Meskipun terkadang beberapa hanya menyelesaikan College (semacam D3 di Indonesia walaupun kondisinya berbeda) beberapa dari mereka berhasil menyelesaikan kuliah S1nya (bachelor degree). Siapa saja mereka??

1. Jack Swagger

Ketahuilah bahwa Jack Swagger berkuliah di University of Oklahoma dan disitulah dia mendalami gulat sebagai ekstrakulikuler diluar jam kuliah (semacam UKM). Pada tahun 2006 dia lulus S1 dari jurusan Finance yang ilmunya bisa dia pakai selepas pensiun dari WWE.

2. Wade Barrett (King Barrett / Bad News Barrett)

Dengan nama asli Stewart Bennett dia menyelesaikan perkuliahan di jurusan Marine Biologist. Sempat bekerja untuk planetarium bawah air seperti Sea World di kampung halamannya Inggris, akhirnya dia mengikuti passion nya untuk menjadi pegulat full time.

3. Chris Jericho

Meskipun ini angkatan tua namun Chris Jericho tercatat pernah mendapatkan College Degree di kampung halamannya Winnipeg. Mengambil jurusan Jurnalistik di Red River Community College dia akhirnya memutuskan untuk bergulat pada tahun 1990.

4. Dwayne 'The Rock' Johnson

Masuk ke era 90an lagi, The Rock berkuliah di University of Miami di awal 90an dan memiliki karier panjang sebagai pemain sepak bola Amerika. Di sana dia berkuliah di jurusan General Studies dengan minor jurusan Criminology dan Psychology.

5. Kane

Pegulat dengan nama asli Glenn Jacobs ini lulus dari Northeastern Missouri State University di mana dia mengambil jurusan literatur Inggris (sastra Inggris). Dalam beberapa wawancara podcast dia sempat mengaku bahwa dia pernah menjadi guru bahasa Inggris di SMA negeri di Amerika.

6. Dolph Ziggler

Sebelum bekerja untuk WWE, Dolph Ziggler merupakan mahasiswa dari Kent State University dengan jurusan Political Science dengan minor jurusan Pre-Law. Dengan modal itu dia bisa masuk ke sekolah profesi pengacara, namun dia memilih mengikuti passionnya dan bergabung dengan OVW sebelum dipromosikan ke Main Roster.

7. John Cena

15x World Champion John Cena ternyata bukan hanya pegulat sukses, namun dikehidupan lainnya dia merupakan lulusan S1 di kampung halamannya Massachussets yang dikenal sebagai kota pendidikan di Amerika. Lulus dalam jurusan Exercise Physiology and Movement Studies membuat nya menjadi atlit bina raga setelahnya. 

8. Xavier Woods

Tidak perlu ditanyakan lagi kalau tentang Xavier Woods. Si Superstar lucu dan enerjik ini dikenal sebagai kutu buku dan tukang doyan belajar. Bukan hanya S1 dan S2, sekarang ini Xavier Woods menjalani program S3 nya sambil bergulat untuk WWE. Doakan agar tahun ini dia lulus S3nya yang mengambil jurusan Educational Psychology di Cappella University. 

Bonus: Vince McMahon

Bagaimanakah dengan nasib sang bos besar? Dirinya tercatat pernah menjadi mahasiswa di East Carolina University dan lulus sebagai sarjana Business Administration pada tahun 1968. 
Mungkin itulah bekalnya untuk membawa perahu WWE mencapai pencapaiannya sekarang.