Real Life WWE - Di balik layar Sheamus vs Daniel Bryan Wrestlemania 27


Sebuah pertandingan di WWE akan menjual jika cerita antara 2 pihak yang bertikai seru dan tidak monoton. Berbagai kisah menarik terjadi karena persaingan terasa sangat nyata dan disinilah peran orang-orang dibalik layar sangat terlihat.
Cerita di WWE adalah hasil dari storyline yang diciptakan oleh belasan penulis skenario yang saling berlomba-lomba memberikan kisah yang menarik bagi para penontonnya dan akhirnya sang produser pertandingan akan mencoba memilih yang terbaik untuk dilaporkan kepada Vince McMahon sang editor tertinggi dalam perusahaan ini.

NB: Tulisan ini mengambil bahan dari buku Yes! The Improbable Journey to Main Event Wrestlemania 30 buatan dari Daniel Bryan. Dapat dipertanggung jawabkan dan bila ada yang perlu diralat silakan comment di bawah.

Di halaman 365 Daniel Bryan mengatakan 6 minggu sebelum Wrestlemania 27 seorang penulis WWE mendatangi Sheamus dan menawari Sheamus untuk siapa yang akan dihadapinya pada ajang terbesar tahunan di WWE tersebut. Pilihan yang tersedia adalah Rey Mysterio dan Daniel Bryan sendiri, karena pilihan pribadi Sheamus pun memilih untuk bertanding dengan Bryan yang merupakan US Champion pada waktu itu.

Daniel Bryan pun berterima kasih kepada Sheamus karena Sheamus bisa saja memilih Rey yang legendaris dan menjamin pertandingan antara keduanya spektakuler, namun sang Celtic Warrior bersedia memilih menghadapi Bryan sang rekan lamanya pada waktu itu.
Bryan dan Sheamus pun bekerja dengan seorang penulis skenario bernama Jen dan memulai kisah mereka selama 6 minggu dengan hasil:
  • Di RAW 7 Maret 2011, Sheamus kalah dari Daniel Bryan via count out dengan kaki yang pincang dan Celtic Warrior meminta rematch di minggu setelahnya dengan US Championship dipertaruhkan.
  • Pada RAW 14 Maret yang berada di St. Louis, Sheamus berhasil mengalahkan Bryan dan menggenggam US Championship. Pertandingan rematch rencana nya digelar pada Wrestlemania 27 mendatang.

Namun kejutan datang di rapat produksi 21 Maret 2011. 6 hari menuju Wrestlemania 27 Vince McMahon mengumpulkan semua pemain dalam rapat besar untuk membahas daftar pertandingan final di Wrestlemania mendatang dan dengan mengejutkan Daniel Bryan melawan Sheamus hanya akan berada di Pre-show dalam Lumberjack Match dan mereka diminta datang pada rabu malam untuk mengadakan 'gladi resik' pertandingan mereka.

Tidak hanya kecewa pertandingannya digeser menuju Pre-show, pada hari Rabu disaat latihan mereka baru sadar jika pertandingan mereka hanya akan berlangsung 3 menit dan berakhir tanpa pemenang karena para Lumberjack masuk ke atas ring. Pertandingan pun menjadi Battle Royal dan Great Khali dijadwalkan akan menang pada pertandingan tersebut.



Dan benar, pada Wrestlemania 27 Sheamus dan Bryan hanya mendapatkan 15 menit total bertanding dalam pre-show. Yang lucu adalah Rey Mysterio akhirnya memiliki pertandingan dengan Cody Rhodes dan mendapatkan 12 menit pertandingan pada malam itu. "Seharusnya Sheamus memilih Rey dari awal dan bukan dirinya" kata Daniel Bryan menutup bab tersebut.

No comments