Sekilas PPV Bersejarah: Money in the Bank 2012

Money in the Bank 2012

Gelaran tahunan Money in the Bank seri ke 3 berlangsung pada tahun 2012 silam. Event yang memperebutkan koper berisi WWE Championship Contract dan World Heavyweight Championship Contract ini menjadi event yang paling ditunggu oleh seluruh WWE Universe.

Dari US Airways Center di Pheonix, Arizona sebanyak 9000 WWE Universe datang untuk menjadi saksi sejarah dan menyaksikan John Cena pulang dengan menjadi Mr. Money in the Bank.
Acara yang berlangsung pada 15 Juli 2012 ini berhasil menarik sebanyak 188 ribu pembeli Pay Per View meski jumlah ini turun dari tahun lalu namun para fans masih antusias unutk melihat pertandingan-pertandingan ciamik yang tersaji malam itu.

Yang menjadi sorotan malam itu adalah pertandingan antara CM Punk dan Daniel Bryan dengan AJ Lee sebagai special guest referee. Pertandingan yang sarat gengsi dan romansa ini menjadi salah satu dari Match of the Year versi majalah olahraga Inggris.


Matchcard dan Hasil Pertandingan Money in the Bank 2012:

Dolph Ziggler menjadi Mr. Money in the bank untuk World Heavyweight Championship Contract

Menjadi malam yang panjang untuk beberapa superstar saat Ziggler bersama managernya Vickie Guerrero berhasil memenangkan kontrak Money in the Bank nya dari kompetitor lainnya yakni: Damien Sandow, Sin Cara, Tyson Kidd, Christian, Santino Marella, Tensai dan Cody Rhodes.


Sheamus (c) defeated Alberto Del Rio (with Ricardo Rodriguez) untuk World Heavyweight Championship

Perjuangan Del Rio menuju tangga juara dunia kelas berat masih terganjal saat sang juara bertahan dan juga rival abadinya Sheamus masih sanggup memenangkan laga malam itu.


Primo & Epico (with Rosa Mendes) defeated The Prime Time Players (Titus O'Neil and Darren Young)

Duet Primo dan Epico yang sekarang bernama Los Matadores berhasil mengalahkan Prime Time Player malam itu untuk menjadi No 1 contender Tag Team Championship.


Ryback defeated Curt Hawkins and Tyler Reks

Kekuatan Ryback yang tidak terbendung waktu itu kembali diuji dengan oleh 2 orang sekaligus. Namun Ryback membuktikan bahwa dia masih dapat memenangkan pertandingan meski kalah jumlah.


CM Punk (c) defeated Daniel Bryan untuk WWE Championship

Pasca pulih dari cidera lehernya, Dolph Ziggler menantang rematch Alberto Del Rio yang merampas gelar juara dunia kelas beratnya. Namun hal ini menjadi sia-sia untuk Ziggler.


Layla, Kaitlyn and Tamina Snuka defeated Beth Phoenix, Natalya and Eve Torres

6 orang Divas dipertemukan lewat pertandingan 3 on 3 malam itu. 


John Cena memenangkan Money in the Bank untuk WWE Championship Contract

Di partai puncak malam itu ada John Cena yang berhasil unggul atas rival-rivalnya untuk naik ke tangga dan mengambil koper Money in the Bank. Kane, Chris Jericho, Big Show, The Miz adalah sederetan nama yang berhasil ia kalahkan malam itu.


Aftermath

Kemenangan Cena malam itu membuatnya menjadi No 1 contender untuk WWE Champion. Meskipun demikian John Cena memakai haknya untuk menantang CM Punk di edisi RAW 1000 Agustus 2012. Kekalahannya membuat Cena menjadi orang pertama yang gagal memakai koper Money in the Bank setelah sebelumnya memberi tahun CM Punk seminggu sebelumnya. Di sisi lain, Dolph Ziggler memakai haknya 1 malam setelah Wrestlemania 2013 dan berhasil mengalahkan Del Rio untuk menjadi World Heavyweight Champion.