Sekilas PPV Bersejarah: Money in the Bank 2011

Money in the Bank 2011

Tahun 2011 silam menjadi saksi sejarah saat World Wrestling Entertainment menggelar acara Money in the Bank untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Acara yang berlangsung pada tanggal 17 Juli 2011 dari kota Chicago provinsi Illinuois ini berlangsung sangat meriah dimana 14,815 WWE universe datang ke All State Arena dan 195,000 keluarga di seluruh dunia membeli Pay per view dan menonton secara live dari rumah mereka. 

John Cena, CM Punk, Randy Orton dan Daniel Bryan adalah beberapa superstar besar yang ambil bagian dari acara malam itu dimana 2 koper berisikan kontrak untuk menantang RAW WWE Champion dan Smackdown World Heavyweight Champion dipertaruhkan. Media The Sun memberikan rating  9.5 dari 10 untuk acara pertandingan malam itu.





Matchcard dan Hasil Pertandingan Money in the Bank 2011:

Daniel Bryan menjadi Mr. Money in the bank untuk World Heavyweight Championship Contract

Menjadi malam yang panjang untuk beberapa superstar saat Daniel Bryan sang superstar debutan berhasil memenangkan kontrak Money in the Bank nya dari kompetitor lainnya yakni: Kane, Wade Barrett, Cody Rhodes, Justin Gabriel, Heath Slater, Sheamus

Kelly Kelly (c) (with Eve Torres) defeated Brie Bella (with Nikki Bella)

Brie Bella yang mendapat kesempatan mencuri gelar Divas Champion ternyata masuh menanggung kekecewaan saat Kelly Kelly masih perkasa malam itu.


Alberto Del Rio memenangkan Money in the Bank untuk WWE Championship Contract

Di partai puncak malam itu ada Alberto Del Rio yang berhasil unggul atas rival-rivalnya untuk naik ke tangga dan mengambil koper Money in the Bank. Rey Mysterio, Kofi Kingston, Alex Riley, R-Truth, The Miz, Evan Bourne, Jack Swagger adalah sederetan nama yang berhasil ia kalahkan malam itu.


Mark Henry defeated Big Show

2 monster saling bentrok malam itu di mana World Strongest Man berhasil menang dari World Largest Athlete Big Show. 


Christian defeated Randy Orton (c) melalui disqualifikasi untuk World Heavyweight Championship

Dengan stipulasi jika Orton terdiskualifikasi maka dia akan kehilangan gelarnya dan benar karena Orton menendang daerah sensitif dari Christian wasit menganugrahkan kemenangan disqualifikasi dan memberikan gelar kepada Christian.


CM Punk defeated John Cena (c) untuk WWE Championship

Partai puncak malam itu sangat menarik saat CM Punk berhasil menang melawan John Cena dan memenangkan WWE Championship di kampung halamannya Chicago Illinois. 


Aftermath



Malam itu menjadi awal dari kejayaan CM Punk sebagai WWE Champion. Meski di kemudian hari Alberto Del Rio berhasil menggunakan haknya dan menjadi WWE Champion, namun CM Punk berhasil merebutnya kembali pada Survivor Series 2011. Daniel Bryan berhasil menggunakan hak nya pada TLC Desember 2011 saat World Heavyweight Champion terbaru the Big Show terkulai lemas setelah melawan Mark Henry dan membuat rekor juara tersingkat hanya dengan 16 detik.