Sejarah WWE NXT



WWE NXT adalah anak cabang acara di WWE selain RAW, Smackdown maupun Main Event. Di sinilah tempat perjuangan pemain muda untuk menembus pemain utama di WWE. Di sini jugalah talenta-talenta muda di WWE berlatih untuk mengasah skillnya.

Sejarah NXT

Maret 2012, WWE mengembangkan bisnisnya untuk membeli Florida Championship Wrestling (FCW) dan menjadikannya sebagai tempat pelatihan untuk atlet muda mereka. Akhir-akhir ini pula WWE juga membuka WWE Performance Center di Florida yang berisikan tempat pelatihan mulai dari fisik, kekuatan, bahkan skill di atas ring dengan membawa mic. Pada bulan 28 Februari 2014 sejarah untuk WWE NXT yang berhasil menyelenggarakan Event Live nya yang pertama. 

Championship / Gelar Kejuaraan 

NXT Champion 

NXT Champion adalah gelar paling bergengsi di acara ini. Hanya yang dianggap mampu lah yang berhasil memanggul sabuk kejuaraan ini. Juara terkini dari NXT ini adalah Adrian Neville yang berhasil mencuri kejuaraan dari Bo Dallas 28 Februari kemarin.


NXT Tag Team Champion

Seperti Tag Team yang biasa, di NXT juga memiliki divisi Tag Team sendirinya yang sangat berguna untuk masa depan WWE. Di NXT 2 individu yang solid akan dipasangkan dan diharapkan tetap bersama sampai mereka masuk ke RAW/Smackdown. The Wyatt Family dan The Shield adalah contoh dari beberapa tag team yang terkenal dari NXT. 
Juara sementara nya adalah The Ascension yang terdiri dari Konnor dan Viktor

NXT Divas Champion

Salah satu keunggulan di NXT juga mereka punya divisi Divas sendiri untuk menyiapkan perempuan-perempuan pegulat di WWE.
Juara terkini nya adalah Paige.


Management dan Pemain

NXT mempunyai 50 pegulat dari perempuan maupun laki-laki yang terus berjuang untuk menembus pentas utama RAW/Smackdown,
Acara ini dijadwal akan selalu ditayangkan di WWE Network sebelumnya selalu tapping dan ditayangkan setiap Kamis Malam waktu Amerika.

Management NXT di ketuai oleh Bell Demot 
Beberapa Pemain utama WWE juga menjadi mentor dari anak NXT ini. Tercatat dalam sejarah The Miz, John Cena, Big Show, Sheamus, Rey Mysterio, Zack Raider, Alex Riley dan masih banyak lagi merupakan orang-orang yang ditunjuk untuk membawahi anak NXT sebagai mentee nya.
Seperti Brad Maddox GM di Monday Night RAW ataupun Vickie Guerrero di Smackdown, NXT juga memiliki boss besarnya yakni,

1. John 'Bradshaw' Layfield (JBL)
JBL didaulat untuk menjadi salah satu pengisi acara di NXT sejak 12 September 2013


2. Dusty Rhodes
The American Dream, WWE Hall of Famers dan ayah dari Cody Rhodes-Goldust ini didaulat untuk menjadi Commisioner oleh NXT sejak pertama kali show ini berlangsung. Dia bertanggung jawab untuk meningkatkan semua potensi anak-anak NXT.