Profil Superstar WWE: Daniel Bryan (part2)

Profil Superstar (2): Daniel Bryan

Bagi yang belum membaca part 1 bisa membaca: di sini

Daniel Bryan adalah superstar WWE yang sedang naik daun belakangan. Karier nya mulai menanjak sejak ia menang di SummerSlam 2013 melawan John Cena. Berikut adalah sekilas perjalanan nya sebelum masuk ke WWE. Di part ke 2 nanti akan membahas perkembangannya di WWE 2009-sekarang.
Part 2 ini saya akan membahas karier Daniel Bryan di WWE selama 2009-sekarang

Konflik dengan Nexus Summerslam 2010

Di tahun 2010 perseteruan antara Team WWE yang dipimpin Cena dan Nexus 7 memuncak saat mereka harus saling berhadapan di SummerSlam dengan persyaratan jika Nexus kalah mereka harus bubar.
Daniel Bryan yang masih menjadi member NXT tetap maju untuk menggantikan The Miz secara mengejutkan Bryan berhasil mengeliminasi 2 orang salah satunya adalah Darren Young di menit awal. Namanya semakin memuncak.

Mr. Money In the Bank 2011

Di Friday Night Smackdown edisi 17 Juli 2011, diadakan Ladder Match 8 orang untuk memperebutkan koper berisi kontrak untuk menantang World Heavyweight Champion kapan saja dan di mana saja selama 1 tahun. Malam panjang di Chicago itu membawa kemenangan besar Bryan atas 7 orang superstar lainnya yaitu:
- Sheamus
- Wade Barrett
- Justin Gabriel
- Cody Rhodes
- Kane
- Sin Cara


TLC 2011 - World Heavyweight Championship Match

Akhirnya hak istimewa itu dipakai juga oleh Bryan 6 bulan berikutnya. Tepatnya 18 Desember 2011 di acara PPV Tables Ladders and Chairs yang berlangsung di Maryland.
World Heavyweight saat itu Mark Henry harus mengakui kekalahan dan merelakan sabuknya kepada Big Show. Namun hal itu tidak berlangsung lama, Big Show hanya memegang sabuk kejuaraan selama 46 detik sebelum Bryan datang dan merebutnya. Bryan berhasil memanfaatkan kesempatan dimana Big Show sangat kelelahan dan tidak mampu berdiri.



Road to WrestleMania XXVIII 

Road to Wrestlemania 2012 dimulai dengan kemenangan Sheamus di Royal Rumble dan memberikan kesempatan dia untuk menadapatkan pertandingan kejuaraan di WrestleMania. Sheamus akhirnya memilih untuk menantang Daniel Bryan yang memegang gelar World Heavyweight Champion.


Di WrestleMania, Sheamus berhasil menang dengan mudah hanya dalam 18 detik saat Bryan berbalik hendak bertanding setelah mencium kekasihnya AJ Lee. Ciuman ini juga membawa perpisahan untuk nya bersama AJ. 


Night of Champion 2012 - Tag Team Champion Team Hell No

Team Hell No, salah satu tim yang paling fenomenal karena berdiri oleh sebab korban perempuan yang sama yakni AJ Lee. Meskipun demikian Team Hell No yang terdiri dari Daniel Bryan dan Kane ini berhasil menjadi salah satu Tag Team tersukses sepanjang sejarah dan menjadi tim terfavorit selama 2012.
Mereka memulai sebagai tim setelah menang di laga pertama mereka di Night of Champion 2012 yang berlangsung dari Boston Massachusetts.



Namun akhirnya gelar mereka berakhir di Extreme Rules 2013 PPV. Di mana mereka harus merelakan sabuk kejuaraan mereka ke The Shield yang sedang naik daun. Setelah kalah dari pertandingan Tornado Tag Team itu mereka pun berpisah dan Team Hell No bubar.


Summerslam 2013 - WWE Championship

Juli 2013 John Cena diberi kesempatan untuk memilih lawannya sendiri di SummerSlam 18 Agustus 2013. John Cena pun memilih untuk melawan Daniel Bryan yang saat itu sedang naik daun. 
Di SummerSlam John Cena pun kalah melawan Daniel Bryan dan Bryan menjadi WWE Champion untuk pertama kalinya. Ini merupakan gelar terbaik yang pernah ia dapat.


Namun hal itu tidak berjalan lama. Triple H yang menjadi wasit tamu mempecundanginya dan memberikan kesempatan Randy Orton memakai kontrak Money in the Bank nya untuk merebut gelar WWE Champion dari tangan Bryan.


Perselisihan dengan Triple H dan Otoritas WWE

Setelah kejadian Summerslam, Daniel Bryan marah kepada Triple H yang tidak memberikan kesempatannya untuk menjadi Face of WWE. Triple H berpendapat meski bermain bagus postur kecil mungil yang dimiliki Bryan menjadi kelemahannya dan membuat Bryan tidak cocok untuk memegang WWE title.
Sebenarnya Bryan berhasil merebut kejuaraan WWE di PPV selanjutnyatapi sekali lagi Triple H menolak menjadikan Bryan sebagai wajah dari WWE.
Puncaknya pada PPV Hell in a Cell dimana untuk kedua kalinya Bryan harus berlawanan dengan Randy Orton untuk memperebutkan gelar yang masih kosong. Shawn Michael yang didaulat menjadi wasit tamu mengkhianatinya dengan memberikan Sweet Chin Music dan memberi kesempatan Orton untuk menang.
Hal ini semakin mematahkan hati Daniel Bryan dan memanaskan persaingannya dengan Triple H.



Road to WrestleMania 30

Di PPV Elimination Chamber Februari 2014, Daniel Bryan menjadi the last 2 survivors bersama Randy Orton di pertandingan yang memperebutkan gelar WWE World Heavyweight Championship ini. Namun Triple H menyuruh Kane selaku director of operation WWE untuk menjegal langkah Bryan dan memberikan kemenangan untuk Randy Orton.


Daniel Bryan kali ini tidak bisa meredam emosinya dan di RAW keesokan harinya dia menantang Triple H untuk pertandingan di Wrestlemania. Namun pada Edisi RAW 10 Maret 2014, Akhirnya Yang Mulia Triple H mengiyakan permohonan Daniel Bryan setelah Bryan dan Yes Movement nya menduduki arena RAW.




Kali ini apakah Bryan berhasil membalas dendamnya di WWE? Saksikan di Wrestlemania 30 live dari WWE Network 8 April 2014


No comments