Profil Superstar WWE: Daniel Bryan (part 1)

Profil Superstar (2): Daniel Bryan

Daniel Bryan adalah superstar WWE yang sedang naik daun belakangan. Karier nya mulai menanjak sejak ia menang di SummerSlam 2013 melawan John Cena. Berikut adalah sekilas perjalanan nya sebelum masuk ke WWE. Di part ke 2 nanti akan membahas perkembangannya di WWE 2009-sekarang.

Nama Asli : Bryan Danielson
Nama Ring : Daniel Bryan
Berat/Tinggi    : 1,78 m / 210 lb (95 kg)
Kota Asal        : Aberdeen, Negara Bagian Washington
Kebangsaan : Amerika Serikat
Tanggal Lahir : 22 May 1981 
Pasangan : Brie Bella
Debut              : 1999
Dilatih Oleh     : Shawn Michael
                           William Regal
                           Texas Wrestling Academy


Awal Karier:


Bryan yang lulus dari Aberdeen-Weatherwax High School tahun 1999 dan memutuskan untuk menjadi professional wrestler dan berlatih di Texas Wrestling Academy. Nasih baik menimpanya, Shawn Michael yang karier nya sedang menanjak didaulat menjadi pelatihnya dan atas promosi dari dia lah Bryan berhasil tembus ke Texas Wrestling Alliance dan memenangkan gelar pertamanya Maret 2000. 
Kariernya dilirik oleh WWF World Wrestling Federation dan dia dikirim untuk pengembangan diri ke Memphis Championship Wrestling sebelum akhirnya ditarik kembali oleh WWE dan dimasukan di pengisi acara Heat dan Velocity. Pada fase ini talenta Bryan diasah oleh instruktur dari WWE yang sekaligus menjadi atlit tetap pada waktu itu William Regal. Di sini lah talenta Bryan naik pesat dan berhasil memperagakan banyak gaya baru. 
Setelah itu Bryan bergabung dengan ROH - Ring of Honor dan menjadi pemain kunci disana dengan nama aslinya Bryan Danielson. Menyabet banyak sabuk dari individu sampai tag team title berhasil dia rebut. Seiring waktu berjalan ROH mulai menyingkirkan Bryan dan dia memutuskan kembali ke WWE.



World Wrestling Entertainment (2009-sekarang)

Bryan kembali ke WWE dengan harapan dan skill baru yang semakin terasah matang. Memulai debutnya kembali pada 4 Januari 2010 sebagai pemain pembuka Monday Night RAW dan menang melawan seniornya Chavo Guerrero. Jalan menuju kesuksesan belum tercapai, dia kembali dikirim ke Florida Championship Wrestling untuk berlatih (sekarang menjadi WWE Performance Center). Di sanalah dia pertama kali mendapat nama Daniel Bryan dan dilatih dari sisi bertanding, character bahkan gaya berbicara dengan mic di atas ring. Setelah menimbang 10 nama Bryan memilih nama Daniel Bryan yang merupakan unsur dari nama aslinya dan menjadi salah satu rookie di NXT dengan The Miz sebagai mentornya kali ini.

Beberapa pertandingan Bryan di luar WWE:





No comments