Real Life di WWE - Heboh Surat Teguran Vince McMahon untuk Komentator


Dunia maya penggemar WWE belakangan dihebohkan oleh surat-surat yang memberitakan tentang perintah Vince McMahon terhadap para komentatornya. Selain dia mengharap para pekerjanya untuk bertutur kata layaknya pertandingan yang elegan, para komentator juga dihimbau tidak mengucapkan beberapa kata atau mengganti istilah-istilah yang dianggapnya tidak berkenan. Berikut akan ditampilkan foto-foto bocoran surat edaran itu beserta penjelasan singkat:

Surat yang bertanggalkan 27 November 2010 ini berisikan akan kata-kata yang tidak boleh disebutkan oleh komentator seperti:
- Mengganti kata 'belt atau strap' dengan 'Titles' (Meskipun hanya skenario kejuaraan di WWE dimenangkan dengan kerja keras dan kepercayaan dari sang bos jadi Vince menganggap hal itu bukan sekedar 'sabuk' yang dianggap sepele orang)
- Mengganti kata 'Backstage' dengan 'Locker Room Area'
- Mengganti kata 'Athlete' dengan 'WWE Superstar, WWE Star'
- Mengidentifikasikan kata 'fans' dengan 'Cena fans', 'RAW fans', atau mengganti dengan 'WWE Universe'
- Tidak mengucapkan hal-hal seperti: 'war, feud, shot, international, heel, baby face dan lain-lain'
- Tidak mengucapkan gerakan yang akan dilakukan karena membuat hasil pertandingan mudah diprediksi
- Tidak memberikan penilaian berlebihan seperi 'Pertandingan terbaik dalam setahun, pertandingan bintang lima' pada acara-acara RAW/Smackdown yang biasa saja.

Beberapa hal yang perlu dicermati juga para commentator diharapkan melihat layar TV yang disediakan.
Jadi mereka mengabarkan apa yang terlihat di TV bukan apa yang mereka lihat saat berada di arena.

Nampaknya surat edaran yang diberlakukan beberapa tahun ini masih menjadi para pedoman bagi komentator senior seperti Michael Cole dan Jerry Lawler yang tentunya ditaati oleh para junior mereka. Vince memang terkenal sadis dalam memecat karyawan yang tidak sejalan dengan pola kerjanya yang displin.



Bagaimana? Masih berpikir bahwa ini WWE adalah perusahaan penyedia jasa Sport Entertainment terbaik di dunia? John Cena pernah berkata bahwa orang di balik layar seperti Paul Heyman, Triple H dan Vince McMahon adalah orang perfeksionis yang tidak kenal rasa lelah.