Sejarah Undertaker di WrestleMania (1991-1999)


Sepanjang pagelaran akbar WrestleMania, The Undertaker adalah salah satu superstar yang selalu memenangkan semua pertandingannya melawan lawan-lawannya.
Tak elak 21 kali bertanding dalam 21 tahun terakhir dia selalu menang menghadapi setiap kompetitornya baik yang berbadan besar, tinggi, kecil, maupun yang berukuran mini.

Berikut adalah rekam jejak The Undertaker di WrestleMania:

WrestleMania VII - The Undertaker vs Jimmy Snuka

Sejarah ini dimulai 21 tahun yang lalu di WrestleMania VII saat dirinya yang masih muda harus melawan Jimmy Snuka, salah satu Hall of Famers WWE sekarang ini. WrestleMania yang kali itu di adakan di Los Angeles California ini penuh dengan fans yang ingin melihat Hulk Hogan yang dijadwalkan akan melawan Sgt. Slaughter di main eventnya itu. Undertaker yang masih muda saat itu memang belum menjadi ikon dan kemenangannya ini tidak di perhitungkan sama sekali. Tapi, 1-0 untuk Undertaker


WrestleMania VIII - The Undertaker vs Jake 'The Snake' Roberts

Pertama kali nya WWF menggelar Wrestlemania di Indianapolis saat itu membuat warga dari seluruh Amerika berdatangan untuk melihat main event nya Hulk Hogan yang harus melawan Sid Justice. The Undertaker juga mengambil peran kali ini melawan Sang Ular Jake Roberts. Pertandingan 6 menit ini berlangsung cukup alot hingga akhirnya Undertaker berhasil menang. 2 - 0 untuk Undertaker.


WrestleMania IX - The Undertaker vs The Giant Gonzalez

Dari Las Vegas negara bagian Nevada, WrestleMania digelar dengan superstar yang sedang naik daun saat itu adalah Bret Hart yang harus kalah dan merelakan gelar WWF kepada Yokozuna meski akhirnya Hulk Hogan datang dan merebut gelar tsb. Kali ini Undertaker harus menghadapi Giant Gonzalez dan berhasil memenangkan pertandingan. Skor menjadi 3-0 di tahun 1993 ini.


WrestleMania XI - The Undertaker vs King Kong Bundy

Setelah absen di gelaran WrestleMania ke 10, The Undertaker kembali bertanding. Kali ini lawannya adalah superstar berbadan besar yakni King Kong Bundy. Badan besar malahan menjadi kelemahan nya sehinggan Undertaker berhasil melanjutkan rekor menjadi 4 - 0.


WrestleMania XII - The Undertaker vs Diesel

WrestleMania ke 12 dari Anaheim negara bagian California memberikan sejarah tersendiri. Di mana Shawn Michael dan Bret Hart harus bertanding Iron Man sepanjang lebih dari 1 jam untuk gelar WWF. Namun yang tak kalah menarik adalah Undertaker yang harus mati-matian menghadapi legenda hidup WWF Diesel. Dengan kekuatan nya untuk mengangkat lawan yang lebih tinggi, Undertaker menambah rekornya menjadi 5-0.


WrestleMania 13 - The Undertaker vs Sycho Sid

Dari negara bagian Illinois, Wrestlemania 13 adalah kesempatan pertama Undertaker untuk menjadi bertanding sebagai Main Event di gelaran terbesar selama setahun ini. Ini membuktikan pada tahun 1997 ini karier Undertaker menanjak dan mulai diperhitungkan.


WrestleMania XIV - The Undertaker vs Kane

Di tahun 1998 menjadi momen bersejarah dimana persaingan antara Steve Austin dan Shawn Michael memuncak. Lepas dari itu Undertaker harus berjibaku melawan rekan satu manager nya yakni Kane. Dengan kemenangan ini rekorpun berlanjut menjadi 7 - 0


WrestleMania XV - The Undertaker vs Big Boss Man

28 Maret 1999, dari negara Pennsylvania Wrestlemania edisi ke 15 menyuguhkan pertandingan alot antara The Rock melawan Steve Austin untuk gelar kejuaraan. Di sisi lain Undertaker harus melawan lawan nya di Hell in a Cell match. Rekor terjaga 8 - 0 untuk Undertaker.



Sejauh ini 8 superstar berbeda telah ditaklukan Undertaker dalam rentang waktu 9 tahun di WrestleMania.

Lanjut ke Part 2: di sini