WWE Trivia - 'Kembali ke NXT' Kadang Bukan Pilihan Bagi Superstar WWE



Bagi beberapa nama yang kurang bersinar di Main Roster, penonton selalu berkata 'kembali lah ke NXT'. Seolah menjadi solusi yang mudah, namun teknisnya tidak semudah itu. Mari kita bedah mengapa.

1. Kembali ke NXT berarti statusnya dikembalikan menjadi 'Belajar'
Mengembalikan mereka ke NXT berarti mereka harus belajar lagi dan mengikuti kelas-kelas pelatihan. Ego mereka tidak semua bisa tunduk pada instruksi kembali belajar. Anak NXT juga harus 'ngantor' setiap hari untuk latihan maupun belajar, kita yang kerja pun tahu rasanya bagaimana malasnya jika harus belajar lagi, meskipun dengan iming-iming karier lebih baik.

2. Kembali ke NXT berarti akan ada penurunan pendapatan sampingan.
Superstar main roster utamanya bekerja untuk live show maupun non-TV show. Di mana Superstar yang jarang tampil di TV pun selalu punya kesempatan bertanding di acara non-TV. Setiap penampilan non-TV mereka itu mendapatkan bayaran yang mungkin hilang jika mereka memilih 'belajar' di NXT.

3. Kembali ke NXT mengubah sistem Kepegawaian dan cara kerja mereka
Ini hal yang paling masuk akal, karena statusnya belajar bisa jadi di masa depan nilai kontrak mereka akan disesuaikan dengan status mereka ini. Dengan harus ngantor di Performance Center tiap hari, maka si superstar juga harus memutuskan mencari tempat tinggal di daerah Orlando, di mana di usia yang tidak muda mereka mungkin sudah malas berpindah-pindah.

Saya yakin, tidak semua Superstar mau asal kembali ke NXT untuk belajar meskipun dengan iming-iming karier yang lebih baik. Jika ada 1-2 yang melakukan, itu seharusnya sudah menjadi pertimbangan matang mereka.