Outside WWE - Saat Omega Mengalahkan Alpha (Jericho)


Duel Alpha vs Omega, Duel 2 pegulat asal Winnipeg Canada sekaligus salah satu pertandingan terbesar tahun 2018 yang baru berlangsung kemarin ini pun tidak mengecewakan. Bertanding sebagai Main Event (meskipun tidak menutup show Wrestle Kingdom), kedua pemain ini masuk ke atas ring dengan gaya mereka sendiri-sendiri. The Young Bucks pun ikut mengikuti Omega ke ring.

Di atas ring mereka semakin brutal, Jericho yang bermain heel malam itu benar-benar menunjukan kebengisannya. Di tambah pertandingan yang No DQ membuat mereka menggunakan apa saja yang bisa mereka gunakan. Termasuk adanya darah yang mengalir. Setelah pertandingan cukup lama, Omega menyelesaikan pertandingan dengan finishernya One Winged Angel di atas kursi dan mempertahankan IWPG US Championship-nya dari Chris Jericho.


Seperti biasa banyak yang mengatakan kenapa NJPW lebih brutal, extreme (seru) dari WWE?
Ini adalah teori saya sejak dulu:
WWE sudah ada dalam tahap dewasa di mana semuanya diatur termasuk sistem broadcasting yang terstandar PG (meskipun PPV kadang boleh menampilkan yang sedikit brutal). Sementara NXT lebih berani karena mereka tidak ditayangkan di TV dan hanya live dari WWE Network, begitu juga Cruiserweight Classic dulu.

Sementara itu NJPW atau gulat-gulat extreme lainnya masih dalam proses mencari market di mana salah satu penarik penonton adalah kesadisannya itu. Hal ini berbeda dari WWE yang jauh lebih tenar hanya memainkan 'penjualan karakter dan cerita' karena jauh lebih menguntungkan daripada menjual extreme-itas yang bisa merugikan mereka dan para pegulatnya. Bukan berarti WWE tidak seru.

1 comment: