WWE NEWS - Laporan WWE di Quarter 2 2017


Minggu ini WWE mengadakan laporan resmi kepada seluruh masyarakat akan bagaimana perusahaan mereka selama Quarter 2 tahun 2017 (April-Juni) ini terlaksana. Ini adalah salah satu keharusan dari WWE karena mereka merupakan Public Listed Company yang sahamnya dijual ke publik.

Vince McMahon sang CEO dari WWE membuka rapat dengan mengatakan beberapa hal. Di Quarter 2 yang juga mencakup event besar Wrestlemania WWE menajlankan bisnisnya dengan mulus meski sering diterpa isu penurunan rating, hasil rekap meetingnya sebagai berikut:
- 3 bulan ini WWE mendapatkan kenaikan pendapatan sebesar 8% dan Live Event serta WWE Network mendapatkan pendapatan quarter tertinggi sepanjang sejarah.
- Jumlah pengguna WWE network sebesar 1.63 juta pelanggan, meskipun turun namun tetap lebih baik angkanya dibanding bulan yang sama tahun lalu.
- WWE mengadakan kerja sama dengan penonton di Africa dan Timur Tengah untuk pertama kalinya.
- Sponsorship yang diterima naik sebesar 25% dengan KFC, AT&T, Nestle dan beberapa product lagi sebagai sponsor utama
- Sementara itu banyak Sponsorship untuk membuat mainan anak serta video games dari WWE.

Dengan demikian dapat dikatakan bahwa WWE semakin berkembang di area bisnis meskipun rating mereka sering berada di bawah. Beberapa hal yang membuat demikian adalah adanya NBA Playoff di waktu yang sama dan belakangan ini Game of Thrones yang kembali berjalan menjadi penyebab rating. Namun jelas, rating hanyalah salah satu tolak ukur keberhasilan karena mau seperti apapun storyline yang dicaci maki oleh penonton, buktinya WWE tetap berkembang selama 3 bulan ini.

Mari sejenak berpikir.

No comments