WWE Trivia - Daftar Juara WWE dan Universal Champion di tahun 2017


WWE memang memiliki 2 brand dan masing-masing memiliki sabuk tertinggi. WWE Championship di sisi biru dan Universal Championship disisi merah. Tahun ini cerita mereka memiliki serangkaian cerita menarik di mana perpindahan sabuk terjadi dalam fase cukup cepat. Berikut adalah ulasan pergeseran sabuk tersebut:

Universal Champion:
Tahun 2017 ini hanya terjadi 2 pergantian sabuk Universal Champion. Dengan 3 orang pemegang sabuk: Kevin Owens, Goldberg dan Brock Lesnar.
Owens membawa sabuk Universal di tahun baru dan direbut oleh Goldberg pada Fastlane Februari 2017, sebelum akhirnya Brock Lesnar membalaskan dendam kepada Goldberg dan mengambil Universal Championship di Wrestlemania 33.

WWE Champion:
Sementara di sisi sini WWE Champion sempat berganti beberapa kali dengan durasi yang cukup cepat. Berikut adalah cerita lengkapnya.
AJ Styles membawa WWE Championship di awal tahun dan direbut oleh John Cena pada Royal Rumble sebagai PPV pertama di tahun ini. Cena pun hanya memegang sebentar setelah di Elimination Chamber dia dikalahkan oleh Bray Wyatt. Bray pun tunduk dari Randy Orton pada Wrestlemania sebelum hanya berselang beberapa bulan Jinder Mahal datang merebut WWE Championship. AJ Styles mengambil kembali sabuk dari Jinder di bulan 11 kemarin dan membawanya ke tahun 2018 mendatang.
*Total ada 5 pergantian sabuk WWE Championship di tahun ini.
*AJ membuka tahun 2017 sebagai juara dan menutup sebagai juara (meskipun kehilangan gelarnya di tengah-tengah)
*Bray Wyatt dan Jinder Mahal megang sabuk pertamanya di WWE sebagai WWE Champion di tahun ini.