WWE Trivia - Kemenangan Jinder Mahal dan Mesin Pencetak Uang di India


Banyak pihak yang memberikan opini bahwa kemenangan Jinder Mahal di Smackdown malam ini dengan menjadi No 1 Contender ini merupakan sebuah strategi bisnis WWE yang cukup menarik untuk disimak. Mengupas dari sisi bisnis model, kebetulan area expertise saya ada disini. Namun mohon dikoreksi jika salah karena mencampur terlalu banyak sisi WWE dengan bisnis.

Sebuah fakta yang perlu kita tahu adalah bagaimana WWE baru saja membuka ekspansi bisnis dinegeri bombai ini. Perlu diketahu juga bahwa India merupakan pasar terbesar WWE setelah Amerika. Jumlah penonton yang luar biasa beserta fanatisme terhadap WWE menjadi faktor lain yang diperhitungkan.

WWE baru saja mengganti puncak Eksekutif mereka yang membawahi India dan Asia kepada seseorang yang lebih muda dan enerjik lagi bekas pegawai Walt Disney India. Diharapkan dengan kemenangan ini kota-kota di India dibanjiri oleh merchandise dari sang pemain yang baru saja menang ini ditambah kedatangan dari Bollywoods Boyz yang juga baru saja masuk ke storyline.

Perlu diketahui, sama seperti Sami Zayn, Jinder Mahal lahir di Calgary Alberta Canada dan hanya tertolong oleh mukanya yang keturunan India.