[Polling] Superstar of the Year 2016 versi WWE Indonesia!

Untuk beberapa alasan WWE tidak mengadakan Slammy Award di tahun 2016 ini dan dikabarkan akan membuat show special semacam award itu pada minggu Wrestlemania. Namun tidak ada salahnya jika kita membuat polling singkat akan siapa yang layak menjadi Superstar Pria Terbaik di WWE selama 2016 ini.

*NB: Mari sejenak untuk menjadi jujur menentukan siapa yang terbaik tahun ini. Bukan masalah kita ngefans dengan siapa, menurut saya menghargai setiap pekerjaan mereka adalah langkah kita berterima kasih sudah dihibur oleh mereka yang tidak kenal takut.

Dari ribuan pertandingan yang terjadi di tahun ini dan puluhan Storyline yang ada, inilah beberapa orang yang layak dikatakan Superstar terbaik tahun ini:

1. Roman Reigns

Meskipun tidak semua orang suka, kita tidak bisa melupakan bahwa di tahun ini Roman Reigns memenangkan WWE Championship sebanyak 2x dan kali ini membawa US Championship. Semua storyline dari Roman Emperor ini kebanyakan berada di Main Event Match meskipun terkadang penonton masih tidak menyukai caranya bergulat. Overall, Roman cukup menghibur.


2. Seth Rollins

Kembali di bulan Mei pasca cidera panjang, Seth Rollins datang untuk merebut kembali gelarnya dan di percobaan pertamanya dia berhasil, meskipun harus direbut oleh Ambrose. Rollins pun menyelesaikan tahun dengan berbagai storyline menantang Kevin Owens dan sahabatnya Chris Jericho.


3. Kevin Owens

Bulat namun lincah, itulah Kevin Owens. Pegulat senior yang baru bergabung dengan WWE di 2 tahunan ini sudah meraih Universal Championship dan membuktikan bahwa dia adalah pemain kelas atas. Tahun ini dia mendapatkan Intercontinental Championship dan Universal Championship serta memiliki storyline dengan Chris Jericho sang 'sahabat'.


4. Chris Jericho

Memang pengalaman tidak bisa berbohong. Pegulat super senior asal Kanada ini terbukti mampu mengangkat performa para anak baru yang ada di WWE. Mulai dari AJ Styles, Roman Reigns, Seth Rollins hingga Kevin Owens. Tahun ini Jericho melakukan turn heel luar biasa dan menjadi salah satu pemain dengan mic skill terbaik meskipun berstatus pemain part time. 


5. Dean Ambrose

Tidak mengenal takut, itulah branding yang dimiliki oleh Ambrose. Menantang siapapun dan tidak takut untuk terluka adalah kekuatan special dari Ambrose ini. Brock Lesnar ditantangnya, Roman dan Rollins pun ikut menjadi sasaran. Menjadi pick up no 1 Smackdown Live di Draft 2016 dan memiliki storyline luar biasa bersama AJ Styles hingga akhir tahun memang menjadi alasan kuat dia salah satu calon Superstar terbaik.


6. AJ Styles

Terakhir adalah pemegang sementara WWE Championship AJ Styles. Dia baru debut pada Januari 2016 lalu dan langsung mengguncang WWE. Penampilannya semua berkelas mulai dari storyline bersama Chris Jericho, Roman Reigns, John Cena hingga Dean Ambrose. Bermain hampir di semua Main Event show TV maupun non-TV WWE. Pengalamannya bergulat di luar WWE memang menjadikannya layak menjadi Superstar of the Year 2016.


Mari tentukan pilihan anda di kolom komentar!