WWE Trivia - 4 Superstar Besar yang Belum Pernah Menang di Wrestlemania


Bisa bergulat dalam ajang sekelas Wrestlemania merupakan kebanggaan bagi para pemain di WWE. Jika Undertaker berhasil menorehkan rekor 22 kemenangan yang menjadi rekor terbanyak di acara tersebut, bagaimana dengan serangkaian Superstar ini yang memiliki kekalahan terbanyak bahkan belum pernah menang di Wrestlemania.

1. Goldust 0-4 

Nasib buruk nampaknya dimiliki oleh Goldust putra Hall of Famer legendaris yang kini usianya menginjak 45 tahun ini belum pernah mendapatkan kemenangan di Wrestlemania. 
Dia kalah dalam Fatal 4 Ways Intercontinental Championship di tahun 1999, Battle Royal tahun 2010, 2014 dan 2015 dan dua kali seri melawan Maven dan pertandingan legendaris melawan Roddy Rowdy Paper pada Wrestlemania XXII

2. Vince McMahon 0-4

Sang bos Vince McMahon memang orang berjabatan tertinggi di WWE, namun dia tidak bisa semena-mena membuat dirinya diceritakan menang. Berikut adalah list kekalahan legendaris sang Bos: Wrestlemania 2001 kalah dari anaknya sendiri Shane McMahon, tahun 2003 kalah dari Hulk Hogan, tahun 2006 kalah dari Shawn Michael dan laga yang menutup karier gulatnya saat dia kalah di Wrestlemania 24 tahun 2010 saat berhadapan dengan Bret Hart.
Meski kalah sebanyak 4 kali, namun pertandingan-pertandingannya menjadi Headliners di ajang terbesar tahunan ini.

3. Bubba Ray Dudley 0-4

Sama dengan Goldust dan Vince, hingga detik ini Bubba Ray berada di posisi yang kurang enak dengan belum sekalipun mendapatkan kemenanan di Wrestlemania. Kalah dalam 4 pertandingan Tag Team Match di tahun 2000, 2001, 2002, 2004 semuanya dalam Tag Team Championship Match. Hanya di tahun 2016 ini pertama kali Bubba bermain di Wrestlemania tanpa embel-embel sabuk.

4. Jeff Hardy 0-5

Lincah, enerjik dan tidak takut mati adalah gaya bergulat dari Jeff Hardy. Dirinya juga memiliki karier yang ironis dengan tidak pernah menang di Wrestlemania bahkan memiliki 5 kekalahan dalam show ini. 
Berikut adalah list kekalahannya: Triangle Ladder match Legendaris tahun 2000, Tag Team TLC Match di tahun 2001, Four Corner Elimination Tag Team Match di tahun 2002, Money in the Bank Ladder Match tahun 2007 dan pertandingan bersejarahnya melawan Matt Hardy pada tahun 2009.

*Meski kalah 5 kali dan belum pernah menang, semua pertandingannya luar biasa dan well recommended untuk ditonton di Youtube.


Kesimpulan dari post ini, terkadang kemenangan bukan hadiah utama dalam sebuah pertandingan. Bagi para pemain menerima kekalahan adalah anugrah karena dengan kalah dia bisa membantu sang pemenang mendapatkan nama di mata penonton.
Chris Jericho rela kalah dari Fandango, The Rock rela kalah dari John Cena, dan juga Undertaker merelakan rekornya untuk lebih mengangkat nama Brock Lesnar hingga mendapatkan julukan The Conquerer hingga sekarang.