WWE Trivia - Kisah Daniel Bryan dan Money in the Bank 2011


Siapa yang masih ingat diperiode 2011 Daniel Bryan pernah menjadi Mr. Money in the Bank koper biru untuk gelar World Heavyweight Championship? Ada sepenggal cerita unik masa lalu yang terjadi saat dia menjadi pemegang koper tersebut dan disebut-sebut menjadi calon juara masa depan.

NB: Cerita ini adalah 100% fakta yang diambil dari buku Daniel Bryan: Yes! The Improbable Journey to Main Event Wrestlemania.

Juli 2011 Daniel Bryan berhasil memenangkan koper Money in the Bank setelah Vince McMahon yang memimpin rapat produksi memberikan kepercayaan kepadanya. Saat Bryan berpikir menjadi calon juara masa depan akan menaikan pamornya, kenyataan berkata lain. Sama seperti Sheamus di tahun 2015 ini, karier Bryan terus menurun saat menjadi Mr. Money in the Bank dan hanya bergulat sekali seminggu dalam sebuah pertandingan 5 menitan di Smackdown selama beberapa bulan. Namun sesuatu yang tak terbayangkan terjadi di bulan Desember 2011.

Dalam PPV TLC Desember 2011 itu Daniel Bryan sama sekali tidak memiliki pertandingan, dia datang ke gedung arena karena harus datang dalam acara Meet and Greet bersama fans WWE yang hadir. Tidak terlintas dirinya akan bertanding malam itu bahkan dia menulis malam itu dia sibuk meng-'googling' tentang design mainan pesawat kertas, sebuah aktifitas yang 'gabut' jika diistilahkan anak jaman sekarang.

Hingga seorang pegawai WWE memanggilnya dan berkata Vince mau berbicara dengannya di kantornya. Di kantor Vince nampak Mark Henry dan Big Show yang akan bertanding selanjutnya duduk membicarakan cara mereka mengakhir pertandingan, namun Henry dengan jujur berkata dia kesakitan karena cidera. Vince McMahon yang jenius itu langsung memutar otak dan menyesuaikan pola Daniel Bryan meng-cash in kan Koper Money in the Bank nya di akhir laga. Bryan masih berpikir ini adalah aksi usil sang bos yang mau mengakali dia, sampai akhirnya Vince berdiri dan berkata 'Selamat! Kamu akan menjadi juara baru malam ini'.

Pesan Vince hanya 4 orang yang boleh tau rencana ini: Henry, Big Show, Bryan, dan yang pasti Vince sang pemilik ide cerita. Hingga akhirnya semua rencana terkesekusi sempurna dan Bryan menjadi World Heavyweight Champion.

Mau cerita lengkapnya? Comment alamat email anda dibawah untuk mendapatkan salinan buku ini!